Berita > Berita

Fajar/Rian Kantongi Tiket Perempat Final

Kamis, 19 September 2019 18:25:36
1107 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Satu tiket perempat final Victor China Open 2019 berhasil diamankan wakil Indonesia. Ini menjadi tiket perempat final pertama skuat Merah Putih lewat pasangan ganda putra, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto.

Langkah Fajar/Alfian ke babak perempat final seri HSBC BWF World Tour Super 1000 setelah menaklukkan wakil Taiwan, Lu Ching Yao/ Yang Po Han, hari ini (Kamis, 19/9), di Changzhou, China. Pasangan unggulan ketujuh ini meraih kemenangan atas Lu/Yang dengan skor 21-19 dan 21-19, dalam laga 39 menit.

Usai laga di Olympic Sports Center Gymnasium, Fajar/ Rian mengaku masih belum puas dengan penampilan mereka walau berhasil memetik kemenangan dua game langsung. Hal ini disebabkan mereka masih banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama di saat-saat kritis.

"Lawan hari ini bermain bagus, lebih bagus dibanding pertemuan kami sebelumnya di Japan Open 2019. Mereka tidak gampang dimatikan dan kami sudah unggul beberapa poin tapi masih banyak error yang nggak perlu. Harusnya kami bisa jaga keunggulan, bola yang harusnya nggak mati malah mati," kata Fajar soal pertandingan tadi, mengutip obrolan Badmintonindonesia.org di Changzhou, siang ini.

"Memang tadi sudah unggul tapi masih banyak mati sendiri. Kami mencoba coba untuk fokus terus, nggak mikirin menang-kalah dulu, tetap fokus, jangan sampai mati sendiri," tambah Rian.

Sukse ke delapan besar, Fajar/Rian akan bertemu dengan ganda Jepang, Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda. Tercatat di situs BWF, ada delapan kali kedua pasangan ini bertemu. Tiga kemenangan baru dicatat Fajar/Rian atas Kamura/Sonoda yang kini berada di peringkat 4 dunia.

"Pemain Jepang itu ulet, nggak gampang mati sendiri. Kami harus siapkan fisik, mental dan stamina. Kalau permainan, tergantung di lapangan, yang harus disiapkan itu fokusnya dan lebih sabarnya," jelas Fajar. (*)

Berita Berita Lainnya