Berita > Berita

Dipaksa Kerja Keras, Kevin/Marcus Berhasil Balas Kekalahan

Kamis, 19 September 2019 18:55:00
1478 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tak hanya merebut kemenangan, pasangan ganda putra peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon berhasil membalas kekalahan mereka atas ganda Korea Selatan, Choi Solgyu/ Seo Seung Jae.

Tak menunggu lama, kekalahan di World Championships 2019 berhasil dibayar lunas di babak dua China Open 2019, sore hari ini (Kamis, 19/9) di Changzhou, China. Kevin/Marcus merebut tiket perempat final seri HSBC BWF World Tour Super 1000, setelah menang dengan skor 22-20, 18-21 dan 23-21.

Kerja keras harus dilakoni Kevin/Marcus untuk merebut kemenangan atas duet Choi/Seo pada laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium. Dari awal, kedua pasangan sudah saling berkejaran angka. Hingga game ketiga, permainan diwarnai dengan adu setting.

"Lawan memang bermain bagus, mereka punya serangan yang tajam, kami sering berada di bawah tekanan," ujar Kevin, mengutip email Badmintonindonesia.org dari Changzhou, sore ini.

"Hari ini kami banyak dapat lucky point di akhir-akhir. Memang tidak mudah melawan mereka, poinnya pun hampir mirip dengan di pertemuan sebelumnya," tambah Marcus.

Kunci kemenangan pasangan yang dijuluki The Minions ini karena berhasil tampil tenang. Di saat-saat adu setting, Kevin/ Marcus lebih mengatur permainan namun tetap tampil agresif.

"Di poin-poin akhir, kami lebih tenang, nggak banyak melakukan kesalahan sendiri. Kami tetap menjaga fokus terus," ujar Kevin.

"Pasangan Korea ini permainan no lob-nya bagus, saat kami menyerang pun mereka sudah siap. Mainnya juga safe, nggak gampang mati sendiri," ujar Marcus.

Kemenangan Kevin/Marcus menambah wakil Indonesia di babak perempat final turnamen berhadiah total US$ 1,000,000. Sebelumya pasangan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto sudah mengantongi tiket perempat final lebih dulu.

Selian dua pasangan ini, skuat Merah Putih berpeluang menambah dua wakil lagi ke babak perempat final. Mereka adalah Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf Santoso. (*)

Berita Berita Lainnya