Berita > Artikel > Sportainment

DAMN! I love Indonesia

Jumat, 20 September 2019 11:40:14
14307 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tagline di atas mungkin sudah tak asing lagi bagi para kawula muda, khususnya yang ada di Tanah Air. DAMN! I love Indonesia, selalu terlihat menempel di bagian depan kaos. Di antara slogan yang cukup provokatif tersebut terlihat ada sticker Merah Putih dan Bhineka Tunggal Ika. Memperhatikannya lebih dalam, pastilah slogan ini mencerminkan kecintaan si pemilik slogan terhadap tanah airnya Indonesia.

DAMN, I Love Indonesia, merupakan slogan milik Daniel Mananta, pembawa acara multitalenta. Kini DAMN, I Love Indonesia menjadi brand clothing lokal yang cukup dikenal. Naluri bisnisnya, akhirnya mengantarkanya menjadi pebisnis sukses dengan brand DAMN, I Love Indonesia.

Banyak yang tak mengerti arti DAMN yang diciptakan Daniel Mananta. Kata DAMN ternyata berasal dari singkatan nama pemiliknya yaitu Daniel Mananta. Namun di dalam bahasa sehari-hari, makna DAMN bisa berkonotasi ''sial'', namun Daniel menggunakannya untuk mengekpresikan rasa kekaguman dan cintanya terhadap Indonesia.

Kecintaan pada Indonesia akhirnya di belakang inisial DAMN, Daniel menambahkan “I Love Indonesia” yang akhirnya menjadi slogan yang awesome.

Kecintaannya pada Indonesia, akhirnya membawa pria kelahiran 14 August 1981, ini berkenalan dengan Alan Budikusuma dan Susy Susanti, pasangan peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992. Pengalamannya sebagai produser membuatnya tertantang untuk menggarap film ''Susi Susanti - Love All'', perjalanan kehidupan Alan dan Susy. Film yang disutradarai Sim F ini dibintangi oleh Laura Basuki sebagai Susi Susanti dan Dion Wiyoko sebagai Alan Budikusuma.

“Awalnya, delapan tahun yang lalu, saya ketemu sama Susi di suatu acara. Lalu, ngobrol-ngobrol dan dengarkan dia cerita tentang perjalanan kariernya sampai bisa membanggakan Indonesia. Pas banget saat Susi cerita tentang perjuangannya pada Piala Thomas dan Uber Cup 1998 di Hongkong. Cerita Susi Susanti ini harus banget dibuat film, sih,” ungkap Daniel, dalam jumpa pers di Jakarta, beberapa waktu lalu, mengutip di situs Kompas.



Kini film Susi Susanti telah selesai digarap, awalnya tayang menyambut Hari Kemedekaan Republik Indonesia yang ke 74 bulan Agustus lalu. Namun, sedikit tertunda. Akhirnya, bulan depan menyambut Hari Sumpah Pemuda, film biopic ini sudah bisa disaksikan serentak di Indonesia.

"Siap tayang 24 Oktober,'' ujar Daniel, aktor pemeran film ''A Man Called Ahok'' kepada Bulutangkis.com pada saat acara jumpa pers kejuaraan YUZU Indonesia Masters 2019, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Sementara Susy dan Alan pun bercerita perjuangan mempersembahkan medali emas bagi Indonesia, Tanah Air yang dicintainya.

''Ingin melihat perjuangan atlet-atlet bulutangkis muda lewat audisi umum, ayo tonton film Susi,'' ujar Susy mengakhiri obrolan dengan Bulutangkis.com. (fk)

Berita Sportainment Lainnya