Berita > Berita

Tiga Ganda Putra Kantongi Tiket Semifinal

Jumat, 20 September 2019 22:18:01
1665 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiga ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon, dan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan, melaju ke babak semifinal Victor China Open 2019.

Dua diantaranya, Fajar/Rian dan Kevin/Marcus, akan saling bertarung memperebutkan tiket final. Laga semifinal seri HSBC BWF World Tour Super 1000 kedua pasangan ini akan menjadi laga keenam kalinya di ajang resmi kalender Badminton World Federation (BWF). Tercatat Fajar/Rian baru sekali merebut kemenangan atas Kevin/Marcus, selainnya bagi Kevin/Marcus.

Langkah Fajar/Rian ke semifinal usai menaklukkan ganda Jepang unggulan empat, Takeshi Kamura/ Keigo Sonoda, dengan skor 23-21 dan 22-20. Sedangkan Kevin/Marcus menyingkirkan ganda Malaysia, Goh V Shem/ Tan Wee Kiong dengan skor 21-15 dan 21-17.

Sementara itu, walau tak dalam kondisi seratus persen, pasangan Hendra/Ahsan berhasil merebut tiket empat besar setelah menaklukkan ganda Jepang uggulan lima, Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe, dengan skor 21-15 dan 21-12.

Kondisi Ahsan ini terjadi saat pertandingan babak dua kemarin (Kamis, 19/9), melawan ganda Jepang lainnya, Takuto Inoue/ Yuki Kaneko. Ahsan merasa sakit pada betis kanan dan kirinya dan sempat meminta pertolongan dokter pertandingan. Di pertandingan hari ini pun ia kembali merasakan sakit pada betisnya.

Pergerakan Ahsan memang terlihat jelas tak secepat biasanya, ia juga beberapa kali terlihat menahan rasa sakit.

"Waktu di game pertama sih rasanya mendingan, tapi di game kedua terasa sakit lagi. Cuma kan sudah tanggung, jadi maksa saja di game kedua. Tadi saya banyak spekulasi saja di lapangan, dan sering di-cover juga sama koh Hendra," kata Ahsan soal kondisinya di pertandingan hari ini, mengutip di laman resmi PBSI.

"Hari ini lawan tidak tampil seperti biasanya, kan mereka pertahanannya kuat dan pemain yang ulet. Baru kali ini kami menang cukup mudah, biasanya susah sekali menghadapi mereka. Mungkin karena lapangannya berangin, jadi mereka tidak bisa mengatasi situasi itu," jelas Hendra.

Hendra/Ahsan mengatakan masih tetap akan bertanding di laga semifinal besok melawan wakil tuan rumah, Li Junhui/Liu Yuchen.

"Untuk semifinal besok, ya dicoba saja, kemarin malah rasanya lebih parah. Nanti coba ditahan saja, tapi saya lihat juga segimana kuatnya, harus bisa ukur sampai mana batasnya, kalau sudah nggak kuat ya nggak mau dipaksakan," ujar Ahsan.

"Besok kami akan fokus ke permainan kami, coba saja, dan lihat perkembangan kondisi Ahsan juga, semoga bisa lebih baik," tutur Hendra.

Sektor ganda putri akhirnya gagal meraih tiket semifinal. Andalan semata wayang Indonesia di turnamen berhadiah total US$ 1,000,000 ini, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, dikalahkan ganda Jepang, Misaki Matsutomo/ Ayaka Takahashi dalam laga rubber game selama 1 jam 12 menit dengan skor 19-21, 21-19 dan 16-21.

“Kami kecolongan lagi, kami sudah adu strategi, mereka lebih unggul di game pertama dan game ketiga, kami kalah strategi,” kata Greysia usai pertandingan. (*)

Berita Berita Lainnya