Berita > Berita > Klub

Singkirkan Tuan Rumah, Zulfan Incar Podium

Rabu, 25 September 2019 11:55:02
1330 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pebulutangkis tunggal remaja putra PB. Jaya Raya Jakarta, Zulfan Dehan Maylano berhasil melaju ke perempat final Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Sulawesi Utara Open 2019 usai mengalahkan wakil tuan rumah dari PB. PPLP Sulawesi utara, Regen Tumbol Masengi.

Bertarung di GOR Bulutangkis ARI LASUT, Jl. AA Maramis, Kairagi Dua, Kecamatan Mapangit, Manado. Selasa (24/9), Zulfan mengalahkan Regen dua game langsung, 21-17 dan 21-17.

Sempat tertinggal di game pertama, tidak membuat Zulfan kendor untuk menumbangkan salah satu wakil tuan rumah. Pertarungan yang berlangsung 29 menit itu cukup membuat ramai, pasalnya, pendukung tuan rumah lumayan banyak yang memberi dukungan.

''Game pertama sih masih adaptasi lapangan, agak tegang juga tadi ketinggalan angka, sama tegang juga lawan tuan rumah banyak supporternya yang datang, bangga juga bisa menang lawan tuan rumah. Game kedua sudah mulai tahu permainan lawannya, tapi tetap ketinggalan angka dulu. Saya lumayan tenang sih tadi main dan Alhamdulillah bisa menang,'' ujar Zulfan usai laga kemarin.

''Pemain tuan rumah pun bagus-bagus, sama pemain yang saya lawan barusan juga bagus, cukup menyulitkan,'' sambungnya.

Pebulutangkis yang lahir pada 3 Mei 2003 ini mempunyai harapan dan keinginannya di Djarum Sirnas kali ini. Ia ingin masuk podium juara agar bisa masuk televisi yang di siarkan langsung oleh TVRI di setiap Djarum Sirkuit Nasional.

''Harapan saya disini bisa naik podium aja dulu, mau juara atau tidak itu tergantung berusaha saya, dan yang penting pengen masuk TV, biar bisa dilihat sama keluarga di Jakarta,'' lanjutnya.

Selanjutnya Zulfan akan menghadapi pebulutangkis dari PB. Satria, Nganjuk, Nafiz Akmal Fauzi yang sebelumnya mengalahkan wakil dari PB. Kaypi Badminton Club Bogor, Rayhan Achdhika Subarjat dengan skor 21-12 dan 21-16.

''Untuk pertandingan besok, saya harus jaga kondisi fisik, mental dan pola makan juga harus di jaga biar fit besok mainnya tidur dan tentunya berdoa. Pokoknya nothing to lose aja,'' pungkasnya. (*)

Berita Klub Lainnya