Berita > Berita > Sirnas

Lolos Ke Perempat Final, Ivana Optimis Hadapi Desima

Kamis, 26 September 2019 08:47:36
1306 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kejuaraan bulutangkis Djarum Sirkut Nasional (Sirnas) Sulawesi Utara Open 2019 sudah memasuki hari ke tiga hingga hari Rabu (26/9). Pada sektor tunggal dewasa putri baru mempertandingan babak pertama.

Satu andalan PB. Djarum Kudus di tunggal dewasa putri, Ivana Cella Handoyo berhasil memetik kemenangan perdana dengan mengalahkan pebulutangkis asal PB. Putra Mainaky, Chrissa Laurent Pascoal dengan skor 21-13 dan 21-11 yang bertarung di GOR Bulutangkis Ari Lasut, Manado, pada Rabu kemarin.

Ivana hanya butuh waktu 27 menit untuk mengalahkan lawannya itu. Meski menang dua game langsung, tetapi Ivana merasa masih perlu beradaptasi dengan situasi di lapangan.

"Kendala pastinya seperti shuttelcock berat jadi rada ngambang dan pencahayan juga kurang terang. Tidak ada masalah dengan lawan tadi, hanya saja dia lebih ulet mainnya. Kita belum pernah jumpa juga dengan dia. Karena ulet, saya coba mencari kelemahan dia dulu. Ya, kuncinya lebih mau bertahan dan memanfaatkan kesempatan tadi," jawab Ivana.

Selanjutnya pada babak perempat final Djarum Sirnas Seri ke tujuh yang berlangsung hari ini (Kamis, 26/9), Ivana sudah ditunggu rekan satu klubnya yang juga seniornya di PB Djarum yaitu Desima. Meski jumpa seniornya, tetapi Ivana tak mau menyerah di pertarungan nanti.

"Ya, lebih mau nekat lagi mainnya dan nothing to lose saja sebab kak Desima senior. Intinya optimis dulu saja," tutur Ivana.

Ivana bukan hanya turun di sektor tunggal dewasa, tetapi juga turun di sektor tunggal taruna. Oleh sebab itu, Ivana harus pintar-pintar bisa menjaga stamina dan membagi pikiran agar bisa fokus di setiap pertandingan.

"Ya, lumayan capek, tetapi harus bisa menjaga stamina dan pikiran saja," ujarnya lagi.

Ivana mengatakan jika melihat peluang juara ada pada sektor tunggal taruna dan itu menjadi target utama di Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019 ini.

"Peluang lebih besar di taruna, ya target harus juara," sahutnya Ivana.

Pada sektor tunggal taruna putri, Ivana akan menjamu pebulutangkis wakil dari PB. Kasih Jaksel, Sarah Daisy Theresia Christina Rambitan di babak perempat final Djarum Sirnas Sulawesi Utara Open 2019 yang berlangsung pada hari ini.

"Ya, kita belum pernah jumpa, tetapi intinya mau lihat permainan dia dulu dan mau lebih berani saja. Terpenting lebih optimis saja," tutup Ivana. (*)

Berita Sirnas Lainnya