Berita > Berita

Vicky, Asa Yang Tersisa Di Tunggal Putra

Sabtu, 05 Oktober 2019 06:52:22
819 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pebulutangkis Vicky Angga Saputra, menjadi tunggal putra Indonesia yang tersisa pada ajang YUZU Indonesia Masters 2019. Ia memastikan diri melaju ke babak semifinal setelah di babak perempat final (Jumat, 4/10) mengalahkan kompatriotnya, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Bertarung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Vicky menang atas Ikhsan dengan skor 21-11 dan 21-16, dalam laga 31 menit.

"Kunci kemenangan di game pertama tadi lebih yakin dan bermain lebih lepas saja, karena sudah sama-sama tahu tipe permainannya. Game kedua lebih fokus dan jangan banyak melakukan kesalahan sendiri," tutur Vicky usai pertandingan.

Sukses menembus babak empat besar turnamen BWF Tour Super 100, Vicky mengaku tak menyangka. Hal ini pun dijadikan ajang pembuktian bagi Vicky, bahwa dirinya mampu bersaing di turnamen internasional.

"Pastinya ngotot karena pengen banget masuk semifinal BWF Super 100, dan gak nyangka bisa tercapai karena dari awal lawannya bagus-bagus. Selain itu saya juga ingin buktikan dengan memberikan hasil yang bagus di turnamen ini," ungkap Vicky.

Selanjutnya, Vicky akan meneruskan perjuangannya melawan wakil Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk di semifinal besok, Sabtu (5/10). Menghadapi Tanongsak yang berada di peringkat 45 dunia, akan menjadi pertemuan perdana Vicky yang kini berada di peringkat 224 dunia.

"Untuk besok kondisi badan harus dijaga lagi. Motivasinya ditingkatin lagi, dan lebih nekat. Kalau melihat peluang sih 50:50, yang pasti harus maksimal saja dan bermain tanpa beban," tutup Vicky.

Sukses Vicky rupanya tak bisa diikuti tunggal putra Indonesia lainnya, Wisnu Yuli Prasetyo. Langkah Wisnu harus berakhir di perempat final setelah dikalahkan andalan Malaysia, Soong Joo Ven, dalam laga dua game 14-21 dan 9-21. (*)

Berita Berita Lainnya