Berita > Berita

Zhang Nan/Ou Xuan Yi Juara

Minggu, 06 Oktober 2019 20:35:31
1026 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Akhirnya pasangan China, Zhang Nan/ Ou Xuan Yi, merebut gelar juara di sektor ganda putra pada ajang YUZU Indonesia Masters 2019 BWF Tour Super 100.

Pasangan ini sukses menapaki podium juara tertinggi, usai mengalahkan ganda Jepang, Akira Koga/ Taichi Saito dalam pertandingan yang berlangsung di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Minggu (6/10).

Laga tak mudah harus dilewati Zhang/Ou untuk bisa meraih gelar di turnamen berhadiah total USD 75,000 ini. Mereka harus bertarung tiga game terlebih dahulu, sebelum akhirnya memastikan diri keluar sebagai pemenang. Zhang/Ou menang dengan skor 11-21, 21-10, dan 22-20.

"Untuk game pertama kami berdua sama-sama masih mencari kondisi lapangan. Terus game kedua dan ketiga kami sudah menemukan permainan terbaik dan mampu tampil lebih bagus dari game pertama, terus juga sudah menguasai lapangan," papar Zhang usai laga tadi di GOR Ken Arok.

Gelar juara ini menjadi yang ketiga kalinya bagi Zhang/Ou selama berpasangan. Sebelumnya, mereka sukses menjadi kampiun di Belarus International 2019 dan Akita Masters 2019 BWF Tour Super 100 .

Yang menarik pada ajang Akita Masters 2019, kala itu gelar diraih oleh Zhang/Ou usai menundukan lawan yang sama, Akira/Taichi dengan skor 21-14 dan 21-19. Namun diakui Zhang, jika di pertandingannya kali ini ia dan Ou tak sebaik pada saat final sebelumnya.

"Waktu di Akita kita mampu menang dengan dua game langsung. Tetapi di sini penampilan kami tidak sebaik pada saat di Akita," jelas Zhang.

Di sisi lain, Zhang pun memberikan ucapan terima kasih pada pentonton yang banyak mendukung dirinya dan Ou pada laga final tadi.

"Kami sangat berterima kasih pada penggemar saya di sini karena sudah memberikan dukungan. Memang penggemar saya di Indonesia ini sangat ramah," pungkas peraih medali emas Olimpiade 2012 dan 2016 itu.

Sementara dari nomor tunggal putra, China kembali naik ke podium juara lewat andalannya, Sun Feixiang. Sun berhasil merebut gelar juara usai menundukkan Tanongsak Saensomboonsuk dengan straight game 21-19 dan 21-14. (*)

Berita Berita Lainnya