Berita > Berita

Aisyah Tak Ingin Sia-Siakan Kesempatan

Selasa, 08 Oktober 2019 07:03:26
2123 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Turnamen BWF World Junior Championships 2019 yang kini tengah berlangsung di Kazan, Rusia, memiliki kesan tersendiri bagi tunggal putri muda Indonesia Aisyah Sativa Fatetani.

Bagi Aisyah, kelahiran Purwokerto, 14 Mei 2002, ini adalah merupakan kesempatan pertama kalinya baginya berlaga di kejuaraan paling bergengsi di kelas U-19 ini. Dan Aisyah tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menorehkan prestasi terbaiknya.

"Senang sekali rasanya bisa masuk sebagai tim WJC kali ini. Rasanya beda main di WJC dibanding dengan turnamen lain. Tapi saya tidak merasa tegang sih, karena saya mau tampil lepas saja, nothing to lose," ujar Aisyah, mengutip di laman resmi PBSI.

Di nomor ajang yang kini memasuki nomor perorangan, Aisyah berhasil melewati babak satu (128 besar) usai mengalahkan pebulutangkis Latvia, Diana Stognija dengan skor 21-6 dan 21-8.

Selanjutnya di babak dua (64 besar), Aisyah akan bertemu dengan wakil Jepang, Akari Kurihara.

Menghadapi pebulutangkis Jepang ini diungkapkan Aisyah harus mempersiapkan ketahanan yang konsisten. Pebulutangkis Negeri Matahari Terbit terkenal dengan keuletannya.

"Hari ini saya masih penyesuaian lapangan yang agak silau karena lampunya 'nembak' banget. Arah anginnya juga nggak tetap, berubah terus. Tapi saya coba untuk konsisten saja mainnya," ungkap Aisyah.

"Di babak kedua saya akan ketemu pemain Jepang yang pastinya akan lebih susah dibanding lawan hari ini. Ketemu pemain Jepang harus siap capek karena mereka terkenal ulet," ujar Aisyah. (*)

Berita Berita Lainnya