Berita > Artikel

From Russia With Love, From Kazan With Gold

Selasa, 08 Oktober 2019 12:46:55
3114 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
Tak ada akar rotan pun jadi. Rasanya itulah pepatah yang tepat untuk menggambarkan bagaimana ember biru menjadi saksi bisu jatuh bangunnya skuat muda Indonesia berlaga di final turnamen BWF World Junior Mixed Team Championships 2019 memperebutkan Piala Suhandinata melawan tim China, di Center Gymnastic, Kazan, Rusia, hari Sabtu (5/10) lalu.

Sorak-sorai dukungan ala Istora Senayan, Jakarta, diberikan para pendukung Indonesia, yang banyak diramaikan para pelajar dan mahasiswa yang menuntut ilmu di Kazan.

Suitan, teriakan dan tepuk tangan, rupanya tak cukup meramaikan. Tak ada terompet dan genderang, rasanya tak klop seperti di Istora.

Selalu saja ide cemerlang muncul di saat yang tepat. Entah dari mana datangnya ide, seorang mahasiswa Indonesia di Kazan menemukan ember untuk memberikan semangat kepada adik-adik tim Junior Indonesia yang tengah berjuang di arena.

Awalnya ragu dan malu menggunakan ember biru. Masak pakai ember, namun hasrat yang kuat akhirnya mengalahkan rasa enggan dan malu hati demi memberi semangat adik-adik junior. Ember pun aku angkat tinggi-tinggi sambil dipukul-pukul mengikuti irama sorakan.

Tak sia-sia. Akhir perjuangan, Piala Suhandinata berada di genggaman skuat muda Merah Putih. Nasib ember biru pun sempat jadi viral. Itu ember siapa, beberapa pesan WA masuk ke hapeku. 😂

Kini di nomor perorangan, masyarakat Indonesia di Kazan masih terus memberikan semangat dan dukungan kepada tim Junior Indonesia. (Dasep Mulyadi)

Berita Artikel Lainnya