Berita > Berita

Tiga Ganda Campuran Melaju Mulus

Selasa, 08 Oktober 2019 18:43:21
1418 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiga pasangan ganda campuran muda Indonesia, M Lucky Andres Apriyanda/ Helena Ayu Puspitasari, Dwiki Rafian Restu/ Metya Inayah Cindiani, dan Andre Timotius Tololiu/ Dinda Dwi Cahyaning, melaju mulus ke babak dua (64 besar) BWF World Junior Championships 2019.

Tanpa hambatan berarti di laga perdana nomor perorangan, Lucky/Helena menang telak dari pasangan Latvia, Martins Kirkums/ Amanda Azarova, dengan skor 21-3 dan 21-8, Selasa (8/10), di Kazan, Rusia.

Lucky/Helena memanfaatkan pertandingan pertama ini sebagai ajang pemanasan dan adaptasi lapangan untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya yang tentunya akan lebih berat.

"Kami belum pernah turun main selama di beregu, jadi tadi coba menyesuaikan diri dulu dengan lapangan, baca arah angin dan kondisi lampunya agak silau," kata Lucky, mengutip di laman resmi PBSI.

"Hari ini kan lawannya belum terlalu berat karena masih babak awal. Tapi bertanding di WJC memang rasanya beda, hawanya beda," tambahnya.

Dengan modal berpasangan selama setahun ini, Lucky/Helena berharap mendapatkan hasil maksimal di ajang World Junior Championships (WJC) tahun ini yang juga sekaligus WJC terakhir mereka.

"Harapannya sih paling penting main bagus dulu, keinginan untuk juara pasti ada. Lawan-lawan terberat ada dari Tiongkok, Jepang dan teman sendiri, Leo/ Indah," kata Helena.

Menyusul Dwiki/Metya berhasil lolos ke babak dua (64 besar) setelah menang atas pasangan Republik Czech, Tomáš Švejda/ Kateřina Zuzakova dengan skor 21-17 dan 21-14. Kemudian, pasangan Andre/Dinda menang atas ganda muda Kanada, Chien Jonathan Shou Zheng/ Crystal Lai dengan skor 21-19 dan 21-11.

Sementara, Leo Rolly Carnando/ Indah Cahya Sari Jamil yang menempati unggulan satu akan mulai laga perdananya di babak dua (64 besar) melawan pasangan Korea Selatan, Seong Min Jo/ Yun Ju Kim.

Sedangkan Lucky/Helena di babak dua (64 besar) akan bertanding melawan pasangan muda Uzbekistan, Biloliddin Kuchkarboev/ Gulassar Bokieva. Dwiki/ Metya akan berhadapan pasangan Taiwan, Chiang Chien-Wei/ Wang Xin Yu. Dan Andre/Dinda akan bertemu pasangan Hong Kong, Ko Shing Hei/ Yeung Pui Lam. (*)

Berita Berita Lainnya