Berita > Berita

Aisyah Terhenti, Tiga Tunggal Putri Lolos Ke Babak Tiga

Selasa, 08 Oktober 2019 22:56:34
1493 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiga tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, Yasnita Enggira Setiawan dan Stephanie Widjaja, berhasil mengamankan tempat di babak tiga (32 besar) nomor perorangan BWF World Junior Championships 2019. Sayangnya, Aisyah Sativa Fatetani harus terhenti langkahnya.

Dalam pertandingan babak dua (64 besar) yang berlangsung siang tadi (Selasa, 8/10) di Kazan Gymnastic Center, Kazan, Rusia, Putri mengalahkan wakil Malaysia, Arena Samin, dengan skor 21-13 dan 21-13.

Sempat tertinggal 9-11 di interval game pertama, Putri bermain lebih sabar dan tidak buru-buru mematikan lawan. Hal ini ia jalankan usai mendapat masukan dari sang pelatih, Herli Djaenudin.

"Di game pertama saya ketinggalan, lawan cukup bagus di bola-bola atas. Tapi pergerakannya kurang cepat, jadi ini saya manfaatkan. Dia tampil nothing to lose, pelatih bilang ke saya supaya jangan buru-buru mematikan lawan," kata Putri, mengutip di laman resmi PBSI.

Putri pun sempat meladeni reli-reli yang dimainkan Samin, Putri berhasil bermain rapi dan minim kesalahan sendiri. Sebaliknya, Samin justru banyak membuat kesalahan beruntun yang membuat poin Putri terus melesat.

Berjaya di nomor beregu, Putri berharap bisa meraih gelar juara di nomor perorangan. Akan tetapi ia tak mau berpikir terlalu jauh, melainkan fokus ke satu demi satu pertandingan terlebih dahulu.

"Saya mau tampil lepas saja, targetnya tentu mau juara. Tapi yang utama itu main bagus dulu dan hadapi satu demi satu lawan. Lawan terberat itu dari Tiongkok, Thailand dan Jepang," ujar Putri.

Sementara itu, Yasnita mengikuti langkah Putri ke babak ketiga, juga dengan menghentikan perlawanan wakil Negeri Jiran, Myisha Mohd Khairul dengan skor 21-14, 21-16. Sedangkan Stephanie menghentikan langkah wakil Taiwan, Huang Ching Ping dengan skor 17-21, 21-14 dan 21-7.

Sedangkah Aisyah dihentikan andalan muda Jepang, Akari Kurihara dalam laga dua game langsung 16-21 dan 16-21. (*)

Berita Berita Lainnya