Berita > Berita

Yonathan, Bobby dan Christian Melaju ke Babak 32 Besar, Syabda Terhenti

Selasa, 08 Oktober 2019 23:01:23
1517 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Yonathan Ramlie, Bobby Setiabudi dan Christian Adinata berhasil mengantongi tiket babak empat (babak 32 besar) kejuaraan BWF World Junior Championships 2019 usai meraih kemenangan pada laga hari ini (Selasa, 8/10) di Kazan, Rusia.

Langkah Yonathan usai meraih kemenangan dua game langsung atas wakil Inggris, Harry Huang dengan skor 21-12 dan 21-12.

Melakoni babak tiga tadi, Yonathan masih belum mendapat kesulitan menghadapi lawannya. Akan tetapi, Yonathan sempat beberapa kali jatuh bangun dalam mengambil bola pengembalian Huang. Namun ia segera menyadari taktik lawan dan mengganti strategi permainan sehingga posisinya kembali menguntungkan.

"Dia banyak mengarahkan bola ke arah belakang saya, tapi saya bisa membaca ini dan saya sudah antisipasi. Saya sudah menunggu bola-bolanya dan bisa mengembalikan dengan baik," kata Yonathan, mengutip di laman resmi PBSI.

"Saya mau dapat hasil terbaik di WJC, ini kan kejuaraan bergengsi. Waktu sebelum berangkat ke sini sih rasanya gimana ya ikut WJC, agak tegang. Tapi begitu sudah sampai di sini, rasanya normal saja waktu tanding," ujar Yonathan.

"Saya banyak belajar dari pengalaman teman-teman di beregu kemarin, apa pun bisa terjadi kalau kita mau berusaha di lapangan," sebutnya.

Sementara itu, Bobby Setiabudi melaju ke babak 32 besar setelah menang dua game langsung dari wakil Swiss, Yann Orteu dengan skor 21-6 dan 21-11. Sedangkan Christian Adinata juga lolos dengan mengalahkan wakil Finlandia, Joakim Oldrorff dengan skor 21-9 dan 21-15.

Sayangnya, langkah Syabda Perkasa Belawa harus terhenti di tangan Jason Gunawan dari Hong Kong, dengan skor 21-11, 17-21 dan 13-21. (*)

Berita Berita Lainnya