Berita > Berita

Chico Menjaga Asa Di Magelang

Rabu, 23 Oktober 2019 01:24:06
772 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, sukses meraih kemenangan di laga perdananya pada turnamen Caffino Indonesia International Challenge 2019.

Sukses Chico diraih atas tunggal putra Korea Selatan, Choi Ji Hoon pada laga yang berlangsung selama 31 menit di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (22/10). Chico menang straight game dengan skor 21-10 dan 21-12.

Mampu menguasai jalannya permainan di game pertama, Chico sempat mendapatkan perlawanan di game kedua lantaran Choi menerapkan pola permainan yang berbeda dari sebelumnya.

“Di game pertama nggak ada kendala dan main juga sudah enak. Tapi di game kedua, lawan mengubah pola miannya. Permainan depan dia jadi lebih cepat dibandingkan game pertama. Saya sempat agak kaget juga. Tapi untungnya saya bisa langsung cepat menyesuaikan pola mainnya,” jelas Chico, mengutip di laman resmi PBSI.

“Di hari pertama main ini saya sudah bisa beradaptasi dengan shuttlecock dan kondisi angin di lapangan. Pola permainan yang saya susun dengan pelatih juga sudah bisa diterapkan dengan cukup baik, selebihnya tinggal dimaksimalkan lagi saja,” lanjut tunggal putra besutan PB Exsit Jakarta ini.

Kemenangan ini membuat Chico semakin optimistis menjaga asa untuk mempertahankan tahta juara yang sukses diraihnya tahun lalu.

“Peluang untuk juara lagi selalu ada, tapi saya juga nggak mau terlalu berlebihan. Apalagi sekarang persaingannya sudah sangat ketat dan merata. Yang penting saya mau coba maksimal saja di setiap pertandingan,” pungkasnya.

Selanjutnya, di babak dua (32 besar), Chico yang menyandang status unggulan dua, akan menjamu tunggal putra Taiwan, Yang Yang. Ini akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pebulutangkis. (*)

Berita Berita Lainnya