Berita > Berita

Kejutan Ghifari/Indah, Singkirkan Unggulan Satu

Rabu, 23 Oktober 2019 13:17:46
795 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Satu kejutan ditorehkan pasangan campuran, Ghifari Anandaffa Prihardika/ Indah Cahya Sari Jamil, pada ajang Caffino Indonesia International Challenge 2019. Ghifari/Indah berhasil menyingkirkan pasangan unggulan satu dari Vietnam, Tuan Duc Do/ Nhu Thao Pham.

Sukses Ghifari/Indah diraihnya pada laga babak pertama yang berlangsung hari ini (Rabu, 23/10) di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah. Mereka menang dalam laga dua game langsung atas Tuan/Nhu dengan skor 21-5 dan 21-12.

Game pertama benar-benar dikuasai Ghifari/Indah. Mereka tak terbendung, tampil lebih berani dari awal hingga akhir pertandingan, terbukti berhasil menghancurkan pertahanan Tuan/Nhu.

“Hari ini Indah bermain sangat baik. Servis dia berani dan banyak dapat poin dari situ. Dari awal game pertama kami sudah langsung menekan duluan, jadi setelah itu lawan juga jadi nggak enak mainnya. Kami juga lebih berani dan bisa mengontrol permainan lawan,” kata Ghifari usai laga tadi di GOR Djarum, seperti kami kutip di laman resmi PBSI.

“Kami juga kan belum pernah ketemu sama lawan sebelumnya, jadi mainnya lebih berani dan nekad saja dulu. Kami juga lebih percaya diri di pertandingan ini,” sambung Indah.

Sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 21 menit itu, Ghifari/Indah betul-betul mendominasi jalanya permainan.

“Di pertandingan tadi kami coba untuk percepat bola setengahnya. Indah juga bagus banget depannya, jadi saya tinggal serang-serang saja di belakangnya. Sejauh ini permainan kami sudah cukup enak, walaupun memang masih ada beberapa yang belum pas, tapi masih bisa kita antisipasi,” ujar Ghifari.

Melaju ke babak dua (16 besar), Ghifari/Indah akan berhadapan dengan ganda campuran Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn/ Chasinee Korepap.

“Lawan besok belum pernah bertemu juga. Tapi yang penting kita harus lebih fokus dan berani lagi dari hari ini,” tutupnya.

Selain Ghifari/Indah, satu kemenangan serupa lainnya juga berhasil ditorehkan pasangan Andre Timotius Tololiu/ Dinda Dwi Cahyaning atas ganda campuran Jepang unggulan tiga, Kyohei Yamashita/ Naru Shinoya dengan skor 21-8 dan 21-17. (*)

Berita Berita Lainnya