Berita > Artikel > Sportainment

Saatnya Nonton Film Susi Susanti

Sabtu, 02 November 2019 10:45:33
3573 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



'Guys, kmrn gue nonton film Susi Susanti ini.. ceritanya gokil, gue pikir awalnya ini film soal bulutangkis ternyata film ini bercerita banyak soal proses jadi nasionalisme yg sesungguhnya. Ajak anak2 nonton gue yakin pulangnya mereka akan hapalin lagu Indonesia Raya.'' 😊👍

Demikian twit Rudi Valinka, di laman akun twitternya @kurawa usai menonton film Susi Susanti - Love All. Film ini sudah tayang selama satu pekan terakhir sejak hari Kamis (24 Oktober) lalu di bioskop.

Tak mau ketinggalan atlet-atlet Pelatnas Cipayung pun gelar Nobar (Nonton Bareng) di empat bioskop yang di Jakarta, pada Jumat (1 November). Rudy Roedyanto dalam akun twitternya @RudyRoedyanto menyebutkan gelaran nobar di gerai Cinema 21, di Kokas, Epicentrum, Cibubur Junction dan Plaza Senayan.

Film yang digarap Daniel Martin, sebagai Eksekutif Produser dan pemilik usaha DAMN! I LOVE INDONESIA 🇮🇩 sudah menginspirasinya sejak delapan tahun yang lalu.

“Awalnya, delapan tahun yang lalu, saya ketemu sama Susi di suatu acara. Lalu, ngobrol-ngobrol dan dengarkan dia cerita tentang perjalanan kariernya sampai bisa membanggakan Indonesia. Pas banget saat Susi cerita tentang perjuangannya pada Piala Thomas dan Uber Cup 1998 di Hongkong. Cerita Susi Susanti ini harus banget dibuat film, sih,” ungkap Daniel, mengutip di laman Line Today.

Tak hanya bagi atlet bulutangkis saja, tapi film ini bisa menginspirasi atlet-atlet olahraga lainnya agar memotivasi para atlet untuk meraih prestasi. Boleh dibilang, film ini bisa menjadi tontonan wajib bagi para atlet.

Film biopik atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia, Susi Susanti. Bagaimana perjuangan atlet bulutangkis peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 sejak masuk uji coba laga di PB Jaya Raya Jakarta, sampai dengan meraih sederet prestasi dunia. Tentu tak ketinggalan, diceritakan perjalanan asmaranya dengan Alan Budikusuma, yang juga meraih medali emas di olimpiade yang sama. Dan akhinya ''Pasangan Emas'' melanjutkan kisah cintanya ke ajang rumah tangga.

Sahabat Badminton Lovers (BL) di luar Jakarta, apakah sudah menonton? Ayo, jangan sampai terlewatkan ya. (fk)

Berita Sportainment Lainnya