Berita > Artikel > Sportainment

Tebarnas Solo 2019 Diramaikan Atlet Para-Badminton World Championships 2019

Jumat, 08 November 2019 22:46:41
1934 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • M.Sholeh ©Bulutangkis.com

  • M.Sholeh ©Bulutangkis.com

  • M.Sholeh ©Bulutangkis.com

  • Current
Komunitas Forum Tepok Bulu (FTB) sukses mengadakan acara Tepok Bareng Nasional (Tebarnas) 2019 yang diselenggarakan di kota Solo. Komunitas yang besar dari website www.tepokbulu.com ini memang kerap menyelenggarakan kegiatan serupa diberbagai daerah. Tebarnas Solo 2019 merupakan kegiatan ke enam dari rangkaian kegiatan berskala Nasional. Jakarta tercatat sebagai kota pertama yang menjadi tuan rumah lalu diikuti oleh Yogyakarta, Surabaya, Jakarta (lagi) dan Kudus.

Kemeriahan Tebarnas terlihat sejak acara gala dinner dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 November 2019, pekan lalu. Bertempat di Ballroom Hotel Syariah, Solo, Jawa Tengah, lebih dari 200 member FTB hadir meramaikan acara. Tidak hanya itu, Kadisparpora Kabupaten Karanganyar, Titis Sri Jawoto nampak di antara para penggila olahraga bulutangkis. Dalam sambutannya, Titis mengucapkan terimakasih kepada Komunitas FTB yang sudah mau menyelenggarakan kegiatan Tebar di kota Karanganyar. Ia pun juga memberikan apresiasi yang baik terhadap pihak-pihak yang membantu, termasuk juga para sponsor.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para sponsor yang sudah membantu acara ini. Sponsor merupakan mitra bagi kegiatan ini,” ujar Titis saat memberikan sambutannya.

Dalam acara ini pula, panitia mengundang mantan pemain nasional Andre Kurniawan Tedjono. Atlet Para Badminton seperti pemegang medali emas Para-Badminton World Championships 2019, Leani Ratri Oktila dan atlet Para Badminton lainnya seperti Suryo Nugroho. Ketiga atlet kebanggaan Indonesia ini membagi pengalaman mereka dengan para member yang hadir.

Acara dilanjutkan pada sesi pertandingan yang dilaksanakan di GOR RM Said, Karanganyar pada hari Minggu, 3 November 2019. Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono secara resmi membuka Tebarnas Solo 2019. Pada Tebarnas Solo 2019 muncul grup Tawangmangu sebagai kompok terbaik. Grup Tawangmangu mengalahkan tujuh grup lainnya yang tersebar dalam empat pool. Juara dan runner up berhak mendapatkan medali dan maskot yang sudah disediakan dari panitia.

Acara Tebarnas rencananya kembali akan digelar dua tahun mendatang. Kota Pasuruan terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Tebarnas 2021. (Muhammad Sholeh)

Berita Sportainment Lainnya