Berita > Berita

Melaju Ke Semifinal, Christian Hadapi Chico

Selasa, 26 November 2019 22:31:46
867 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tunggal dewasa putra andalan DKI Jakarta, Christian Adinata memastikan diri lolos ke semifinal Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019.

Langkah Christian ke semifinal setelah mengalahkan wakil Banten, Panji Ahmad Maulana dua game langsung 26-24 dan 21-15, malam ini (Selasa, 26/11) di Palembang, Sumatera Selatan.

Kemenangan ini menjadi yang kedua kali buat Christian atas lawannya tersebut. Sebelumnya di Caffino Indonesia International Challenge 2019, Christian juga menang dari Panji dengan skor 18-21, 21-16 dan 21-16.

“Tadi lawan punya pengalaman lebih banyak, jadi nggak gampang buat dimatikan juga. Perlu banyak pukulan sebelum akhirnya bisa matiin. Tapi di game kedua lawan mulai kendor fisiknya. Jadi saya lebih menguasai lapangan dan permainan. Saya juga dari pikirannya lebih nggak mau mati sendiri,” kata Christian, mengutip email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Palembang.

“Selain itu saya juga mempelajari permainan lawan dari pertemuan sebelumnya. Sudah disiapkan dari kemarin,” imbuhnya.

Di semifinal Christian akan menantang rekan sesama Pelatnas PBSI, Chico Aura Dwi Wardoyo yang menjadi wakil DKI Jakarta. Langkah Chico ke semifinal usai menaklukkan wakil DKI Jakarta, Yonathan Ramlie dengan skor 22-20 dan 21-13. Berhadapan dengan seniornya itu, Christian ingin bermain lebih lepas dan berani.

“Besok lawan Chico. Dia juga lebih senior dari pada saya. Jadi saya mau main lepas saja. Sama mau lebih berani. Saya juga mau mempersiapkan kondisi badannya lagi,” ujar Christian.

“Target sebenarnya ke semifinal, jadi sudah tercapai. Tapi saya tetap mau berusaha untuk hasil yang lebih baik lagi,” kata Christian lagi.

Semifinal tunggal putra dikuasai pemain asal DKI Jakarta. Selain Christian dan Chico, semifinal lainnya akan mempertemukan wakil DKI Jakarta lainnya, antara Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu melawan Karono.

Tiket semifinal dikantingi Gatjra usai menaklukkan wakil DKI Jakarta, Vicky Angga Saputra dengan skor 20-22, 21-13 dan 21-15. Sedangkan Karono mengalahkan andalan Banten, Andi Fadel Muhammad R. dengan rubber game 21-10, 16-21 dan 21-15. (*)

Berita Berita Lainnya