Berita > Berita

Langkah Ghifari/Indah Terhenti Di Semifinal

Rabu, 27 November 2019 17:24:16
758 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan Ganda Dewasa Campuran gado-gado DKI Jakarta/ Jawa Tengah, Ghifari Anadaffa Prihardika/ Indah Cahya Sari Jamil harus mengubur impian untuk menembus babak final turnamen Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019.

Sore ini (Rabu, 27/11) di Palembang, mereka terhenti di semifinal saat menghadapi pasangan DKI Jakarta, Amri Syahnawi/ Tiara Rosalia Nuraidah. Mereka harus mengakui ketangguhan Amri/Tiara usai laga tiga game 26-24, 16-21 dan 18-21.

“Dari pertandingan ini sebanarnya kami sebagai pasangan ada peningkatan. Kemaren-kemaren di delapan besar, sekarang bisa ke semifinal. Mungkin belum rejekinya masuk ke babak final,” ujar Ghifari, usai laga di GOR Dempo Jakabaring Sport City.

Sejak game pertama dimulai pertandingan langsung beradu ketat hingga terjadi deuce. Pada poin kritis, keduanya bahkan harus terlibat lima kali setting point sebelum akhirnya Ghifari/Indah bisa menang.

Memasuki game kedua, Ghifari/Indah mengaku kesulitan dengan lawan yang merubah pola permainannya. Ghifari/Indah terus tertekan dan akhirnya terpaksa menyerahkan game kedua kepada Amri/Tiara.

“Game pertama alhamdulillah kami bisa mengejar ketertinggalan dan menang. Tapi di game kedua mereka merubah pola, jadi kami harus penyesuaian lagi. Pas game ketiga kami hilang fokus, sudah mimpin tapi malah kesusul,” kata Ghifari, mengutip email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Palembang.

“Game pertama kami sudah enak mainnya, sudah ketemu caranya. Tapi game kedua mereka melambatkan permainan, kami kebawa pola mereka dan nggak bisa membalikkan keadaan. Game ketiga kami sudah dapet startnya, terus fokusnya hilang lagi. Jadi kesusul lagi,” timpal Indah.

Sukses menembus partai puncak, Amri/Tiara akan bertemu pemenang laga antara pasangan DKI Jakarta, Adnan Maulana/ Mychelle Crhystine Bandaso melawan pasangan Jawa Tengah, Dejan Ferdinansyah/ Serena Kani. (*)

Berita Berita Lainnya