Berita > Berita

Bagas/Fikri Tembus Partai Puncak

Rabu, 27 November 2019 18:22:15
1141 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Akhirnya tiket final Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 berhasil dikantongi pasangan ganda dewasa putra Jawa Tengah/Jawa Barat, Bagas Maulana/ Muhammad Shohibul Fikri.

Mereka lolos dengan mengalahkan ganda putra Jawa Tengah/ DKI Jakarta, Akbar Bintang Cahyono/ Muhammad Reza Pahlevi Isfahani di Palembang, (Rabu, 27/11). Pertandingan berlangsung dalam tiga game dengan skor akhir 21-10, 16-21 dan 21-18.

Bagas/Fikri berhasil merebut kemenangan dengan cukup mudah di game pertama. Berbekal hasil tersebut, mereka mencoba mempertahankan pola permainan dan kembali merebut kemenangan di game kedua.

Namun di sisi lain, Akbar/Reza tak mau kalah begitu saja. Akbar/Reza merebut skor 21-16 dan membuat kedudukan menjadi imbang.

“Dari game pertama kami nggak boleh kalah start. Mungkin lawan belum terlalu in juga. Game kedua kami berusaha tidak menurunkan penampilan, tapi mereka main lebih safe. Kami lebih terburu-buru,” kata Bagas, usai laga di GOR Dempo Jakabaring Sport City.

Masuk ke game pamungkas, Bagas/Fikri mencoba kembali menguasai pertandingan. Setelah sempat mengendurkan pola di game kedua, Bagas/Fikri kembali tancap gas di game berikutnya. Usai beradu selama 65 menit, Bagas/Fikri akhirnya berhasil membukukan kemenangan 21-18 di game ketiga.

“Game ketiga kami main lebih yakin. Mereka juga mungkin beban, karena kami lebih junior juga dari mereka. Pokoknya kami nggak boleh kebawa pola mereka,” ujar Fikri, mebgutip email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Palembang.

Melaju ke babak final, Bagas/Fikri akan bertemu pemenang laga antara dua pasangan DKI Jakarta, Frengky Wijaya Putra/ Sabar Karyaman Gutama melawan Amri Syahnawi/ Muhammad Fachrikar P. Mansur.

“Semuanya perlu diwaspadai. Kalau Frengky/Sabar kami sudah pernah ketemu dan latihan bareng juga. Kalo Amri/Fachrikar kami belum tahu pola mereka. Jadi harus lebih siap lagi aja di lapangan,” tukas Fikri. (*)

Berita Berita Lainnya