Berita > Berita

Gatjra vs Christian, Laga Menarik Di Final

Kamis, 28 November 2019 07:37:42
1646 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu, tunggal dewasa putra andalan DKI Jakarta sukses melaju ke babak final Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019.

Langkah Gatjra ke partai puncak usai mengalahkan rekannya dari DKI Jakarta, Karono. Gatjra membukukan kemenangan tiga game 21-17, 18-21 dan 21-12 dalam 74 menit, hari Rabu (27/11) di Palembang.

Game pertama lebih dulu diamankan Gatjra. Ia berhasil memanfaatkan situasi saat lawannya belum bisa tampil in di lapangan. Gatjra kemudian mencoba menerapkan strategi yang sama untuk merebut game kedua. Namun hasilnya masih meleset dari harapan. Beruntung di game penentu, Gatjra kembali bisa memetik kemenangan.

“Di game pertama Karono mainnya belum enak. Dari awal saya mencoba untuk mempercepat temponya. Di game kedua saya mau mempercepat temponya tapi malah jadi terburu-buru. Di game ketiga sama main terapkan pola yang lebih sabar. Tunggu kesalahan lawan, baru saya balik serang,” ungkap Gatjra, usai laga di GOR Dempo Jakabaring Sport City.

“Kami sudah sering ketemu dari nomor pemula dulu sampai sekarang. Jadi sudah sama-sama tahu dengan permainan masing-masing,” sambung Gatjra, mengutip email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Palembang.

Melaju ke partai puncak, Gatjra bertemu rekannya dari DKI Jakarta, Christian Adinata. Sukses Christian ke final usai menumbangkan wakil DKI Jakarta lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo lewat laga dua game labgsung 25-23 dan 21-12.

Tak mau lengah, Gatjra mengaku mempersiapkan dirinya untuk menghadapi partai puncaknya itu.

“Sejauh ini alhamdulillah permainan saya bisa keluar dengan maksimal. Tapi saya harus waspada lagi buat besok. Persiapan buat besok saya harus jaga kondisi sama pola makan dan istirahat dijaga. Soal di lapangan nanti akan lihat besok. Dua-duanya pemain alot dan nggak gampang mati sendiri,” ucap Gatjra, usai laga kemarin. (*)

Berita Berita Lainnya