Berita > Berita

Putri Tak Berhasil Hempang Yulia

Kamis, 28 November 2019 08:12:57
1297 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Putri Kusuma Wardani

    ©Badmintonindonesia.org

  • Putri Kusuma Wardani

    ©Badmintonindonesia.org

Langkah terbaik tunggal dewasa putri DKI Jakarta, Putri Kusuma Wardani, pada turnamen Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 akhirnya hanya sampai di babak semifinal.

Putri tak berhasil menembus partai puncak usai dikalahkan andalan Sumatera Utara, Yulia Yosephine Susanto, Rabu (27/11) malam di Palembang. Putri kalah lewat pertarungan tiga game selama 90 menit dengan skor akhir 21-12, 19-21 dan 14-21.

Membuka game pertama, Putri sebenarnya sudah bisa mengatasi permainannya di game pertama. Ia sukses menguasai jalannya pertandingan dan menang dengan skor meyakinkan. Sayang saat memasuki game kedua, Putri tak bisa langsung menggenapkan kemenangannya. Ia yang sudah unggul, malah tersusul dan kalah 19-21.

“Saya sedikit tidak bisa menguasai emosi. Game pertama saya sudah menang, tapi di game kedua kaya pengen cepat-cepat matiin lawan. Keburu-buru dan sering mati jadinya,” ungkap Putri.

Memainkan game ketiga, Putri mencoba kembali merebut poin satu demi satu. Namun akhirnya Putri harus merelakan kemenangan untuk lawannya itu.

“Game ketiga saya coba menaikkan mental dan curi satu poin satu poin. Tapi akhirnya masih belum bisa menang. Di poin akhir juga tadi ada bola yang saya lihat out tapi dibilang in. itu jadi mempengaruhi emosi saya lagi,” kata Putri.

Putri tak bisa mencapai hasil terbaik di turnamen yang berlangsung di di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Palembang ini. Ia pun mengevaluasi penampilannya dan berharap bisa lebih baik lagi.

“Saya harus menguatkan kaki dan meningkatkan tenaganya lagi. Saya juga harus bisa mengendalikan emosi saat pertandingan. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,” tutup Putri.

Sementara di partai final hari ini (Kamis, 28/11), Yulia akan berhadapan dengan wakil DKI Jakarta lainnya, Asty Dwi Widyaningrum.

Sementara itu, langkah Asty menembus final setelah menumbangkan rekannya dari DKI Jakarta, Sri Fatmawati yang merupakan unggulan satu. Asty menang dua game langsung 21-15 dan 21-12. (*)

Berita Berita Lainnya