Berita > Berita

Rebut Juara Di Palembang, Rayhan/Rahmat Kantongi Tiket Pelatnas

Kamis, 28 November 2019 18:43:23
1165 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Badmintonindonesia.org

  • ©Badmintonindonesia.org

  • Current
Ganda taruna putra andalan Jawa Tengah, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/ Rahmat Hidayat, membuat kejutan manis pada final turnamen Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, hari ini (Kamis, 28/11) di Palembang.

Mereka sukses merebut gelar juara dengan mengalahkan wakil DKI Jakarta, Arya Adi Saputra/ Muhammad Galih Rezka Ramadhan. Rayhan/Rahmat menang lewat laga rubber game 22-24, 21-15 dan 21-13 dalam waktu 51 menit.

Rayhan/Rahmat mengaku tak menyangka bisa jadi juara di GOR Dempo Jakabaring Sport City. Sebab saat ini mereka sendiri masih bermain di level usia remaja. Rayhan/Rahmat juga mengatakan tidak memasang target khusus pada turnamen ini.

“Pastinya senang bisa menang, apalagi bisa mengalahkan pemain yang lebih senior, karena kami sebetulnya masih main di nomor remaja. Nggak nyangka juga bisa juara, karena kami memang nggak ada target di Kejurnas ini. Dari awal pertandingan juga kami cuma mau berusaha ngasih yang terbaik saja, nggak mikir yang lain-lain,” jelas Rahmat usai laganya, mengutip email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Palembang.

“Walaupun awalnya kami nggak ada target, tapi kami mau membuktikan saja kalau kami itu bisa bersaing di level ini. Alhamdulillah bisa juara, rasanya senang dan bangga,” sambung Rayhan.

Pemain besutan PB Djarum Kudus ini mengatakan sudah bisa menemukan pola di game pembuka. Namun setelah beradu ketat, mereka akhirnya harus kalah lebih dulu. Beruntung di dua game berikutnya, mereka bisa menguasi lapangan dan merebut dua kemenangan beruntun.

“Sebetulnya dari game pertama kita sudah menemukan pola mainnya. Tapi memang belum rezekinya saja menang di game pertama. Di game kedua kita modal yakin dan percaya diri saja,” tutur Rahmat.

Sukses memperoleh tiket masuk Pelatnas PBSI, Rayhan/Rahmat mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Mereka berharap bisa terus tampil baik di pertandingan kedepannya.

“Kita sudah dapat kesempatan ini, dan harus dimanfaatkan benar-benar. Pokonya nggak boleh sia-siakan kesempatan dan waktu kita di Pelatnas. Ini baru awal, masih banyak yang harus kita capai di depan. Semoga saja semuanya bisa berjalan dengan baik,” tutur Rayhan. (*)

Berita Berita Lainnya