Berita > Artikel

Pesan Sarwendah Untuk Aurum

Rabu, 01 Januari 2020 12:38:37
4393 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Akhir tahun 2019 PP PBSI mengeluarkan Surat Keputusan No. SKEP/106/0.3/XII/2019, berisikan pemilihan atlet-atlet bulutangkis yang menjadi skuat Pelatnas Cipayung tahun 2020. Ada 105 pemain yang terpilih, dan terbagi di kelompok atlet Pelatnas Utama dan Pelatnas Pratama.

Dari 105 jumlah atlet yang terpilih mengisi skuat Pelatnas Cipayung, ada 24 atlet yang tidak terpilih lagi mengisi skuat Pelatnas. Mengutip di laman resmi PBSI disebutkan bahwa, selain ada yang terkena degradasi, ada beberapa pemain yang memang sudah resmi mengundurkan diri dari Pelatnas dan ingin berkarir profesional.

"Ada beberapa pemain senior yang mengundurkan diri karena tidak mampu bersaing dan tidak memenuhi target dari PBSI. Mereka ingin berkarir secara profesional di luar pelatnas," tutur Susy Susanti, Kabid Binpres PP PBSI.

Aurum Oktavia Winata, atlet besutan PB Sarwendah (Sarwendah Badminton Club/SBC) yang selama ini merupakan atlet Utama Pelatnas, menjadi salah seorang atlet yang terpilih kembali mengisi skuat Pelatnas Cipayung.

''Pastinya saya sebagai pelatih dan kLub SBC tetap suport Aurum karena usianya yang masih muda,'' ujar Sarwendah kepada Bulutangkis.com, menilai masa depan Aurum setelah keluar dari Pelatnas.

Sarwendah, istri Hermawan Susanto - peraih medali perunggu Olimpiade Barcelena 1992, ini berharap Aurum memiliki motivasi yang tinggi.

''Aurum sudah datang pada saya, tentunya Aurum harus kembali menunjukkan bahwa masih mempunyai kemampuan untuk berprestasi,'' ujar Sarwendah.

Ayo, Aurum! (*)

Berita Artikel Lainnya