Berita > Berita

Ruselli Kandas, Tunggal Putri Habis

Kamis, 09 Januari 2020 20:17:00
749 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Menjadi asa yang tersisa di tunggal putri, langkah Ruselli Hartawan tak berhasil menapak babak perempat final Perodua Malaysia Masters 2020. Ruselli dihadang andalan China, He Bing Jiao, hari sore ini (Kamis, 9/1) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pada laga yang berlangsung dua game di Axiata Arena, Ruselli mengakui ketangguhan He dengan skor akhir 13-21 dan 17-21.

Kekalahan kali ini menambah keunggulan He atas Ruselli dengan empat kemenangan tanpa balas.

"Secara keseluruhan, saya tadi banyak mati sendiri. Lawan memang susah dihadapi, tapi sebetulnya masih ada peluang. Tadi banyak error karena kurang tahan, buru-buru mau mematikan jadinya bikin kesalahan. Maunya main bagus tapi kurang tahan," beber Ruselli soal pertandingannya, mengutip di laman resmi PBSI.

Ruselli yang harus merangkak dari babak kualifikasi di turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 500 berhadiah total US$ 500,000 ini, mau tak mau harus angkat koper di babak kedua. Ia mengaku tak puas dengan penampilannya di turnamen ini.

"Tentunya saya kecewa kalah di babak kedua, nggak sesuai dengan harapan saya. Paling tidak kalau kalah bisa kasih perlawanan, tapi tadi di game kedua sudah mepet tapi jauh lagi skornya. Saya kurang tahan. Lawan itu bola atasnya sering tidak terduga karena dia sering jumping smash," tutur Ruselli.

"Evaluasinya, saya harus banyak latihan lagi, lebih giat lagi latihannya, terutama melatih ketahanan," sambungnya.

Sementara itu, satu-satunya wakil di tunggal putra, Jonatan Christie, sudah memastikan tempat di babak perempat final usai mengalahkan andalan Denmark, Rasmus Gemke, dengan skor 22-20 dan 21-13. (*)

Berita Berita Lainnya