Berita > Berita

Hafiz/Gloria Melaju Ke Perempat Final

Kamis, 09 Januari 2020 20:36:25
651 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Pasangan ganda campuran Indonesia peringkat sembilan dunia, Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil mengamankan tiket babak perempat final Perodua Malaysia Masters 2020.

Langkah Hafiz/Gloria menembus delapan besar usai mengalahkan wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le dengan skor 21-12 dan 21-14, hari ini (Kamis, 9/1) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebelumnya di babak satu turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 500 ini, pasangan ini sempat membuat kejutan dengan menyingkirkan pasangan juara Denmark Open 2019 dan French Open 2019,
Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti. Dengan modal kewaspadaan, Hafiz/Gloria berhasil meredam duet muda Man/Tan.

"Dari awal kami mainnya tenang dan bisa main di permainan kami sendiri. Kami nggak terlalu memikirkan kemarin mereka mainnya seperti apa melawan Praveen/Melati, yang penting fokus ke kami sendiri, yakin sama diri kami," ujar Hafiz, mengutip di laman resmi PBSI.

"Agak kaget juga sih mereka mengalahkan Praveen/Melati, tapi di satu sisi kami yakin bisa menang hari ini dan bisa membalaskan kekalahan Praveen/Melati. Tadi kalau kami kendor sedikit, bisa bahaya juga. Pertahanan mereka cukup rapat," jawab Gloria.

Melaju ke babak delapan besar, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, Lee Yang/ Yang Ching Tun. Sebelumnya di babak satu, pasangan Lee/Yang ini menyingkirkan pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

"Lee juga main di ganda putra, jadi cover lapangan lebih bagus dan dia juga bisa membimbing pasangannya yang lebih muda. Dari power pun mereka cukup kuat," kata Hafiz soal lawan besok.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi/ Pia Zebadiah Bernadet dihadang unggulan dua dari China, Wang Yilyu/ Huang Dongping usai laga dua game langsung, dengan skor 13-21 dan 23-25. (*)

Berita Berita Lainnya