Berita > Berita

Hadapi Andalan Hong Kong, Jojo Waspada

Jumat, 10 Januari 2020 10:32:57
871 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Delapan wakil Indonesia yang bertarung di babak dua Perodua Malaysia Masters 2020, akhirnya berhasil mengamankan enam tiket perempat final.

Sektor ganda putra paling banyak meloloskan wakilnya lewat tiga wakil yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan serta Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto.

Tiga tiket lainnya dari ganda putri Greysia Polii/ Apriyani Rahayu, ganda campuran Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja serta tunggal putra Jonatan Christie. Sementara tunggal putri tak berhasil melangkah lebih jauh usai kekalahan Ruselli Hartawan dari wakil China, He Bing Jiao dengan skor 13-21 dan 17-21.

Jonatan menjadi asa yang tersisa di tunggal putra. Langkah pebulutangkis yang akrab disapa Jojo ini ke babak perempat final usai mengalahkan andalan Denmark, Rasmus Gemke dengan skor 22-20 dan 21-13.

"Hari ini saya merasa bermain lebih baik, saya lebih cepat beradaptasi dengan kondisi lapangan yang berangin. Di game pertama, saya 'menang angin', jadi saya lebih kontrol pukulan saya. Saya juga bisa lebih cepat mengubah strategi permainan," ungkap Jojo, mengutip di laman resmi PBSI Badmintonindonesia.org.

"Di game pertama, saya sudah unggul, tapi malah tersusul lawan. Saat itu saya atur pikiran saya, bagaimanapun juga, sayang sekali kalau game pertama ini lepas. Lalu saya bisa mengontrol pikiran dan ambil keputusan mau pakai strategi apa," jelas Jojo.



Melaju ke perempat final, Jojo akan bertemu andalan Hong Kong, Ng Ka Long Angus. Melihat rekor yang ada, kedua pemain membagi rekor kemenangan yang sama 4-4.

"Saat ini banyak pemain yang penampilannya sedang menanjak, menurut saya yang paling penting itu persiapan, karena menentukan kita di lapangannya. Jadi saya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin sebelum babak perempat final besok. Kami sudah sama-sama tahu apa yang perlu diwaspadai karena sudah sering ketemu," ungkap Jojo. (*)

Berita Berita Lainnya