Berita > Berita

Come Back Stronger! Greysia/Apriyani Sukses Revans

Jumat, 10 Januari 2020 18:04:54
1187 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Come Back Stronger! Ungkapan yang menjadi motto Greysia Polii ini rasanya memang pas untuk menilai sukses Greysia bersama pasangannya Apriyani Rahayu di laga perempat final Perodua Malaysia Masters 2020 sore ini (Jumat, 10/1) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Setelah dua kekalahan sebelumnya dari ganda Korea Selatan, Chang Ye Na/ Kim Hye Rin, akhirnya Greysia/Apriyani berhasil melunasinya dengan kemenangan. Dalam laga berdurasi 56 menit di Axiata Arena, Greysia/Apriyani mengalahkan ganda putri asal Negeri Ginseng tersebut dengan skor 21-19 dan 21-19.

Bermain agresif, Greysia/Apriyani menyulitkan Chang/Kim sejak awal pertandingan. Kedua pasangan ini selalu berkejaran angka. Di game kedua, Greysia/Apriyani sempat ketinggalan 17-18, namun mereka berhasil menyusul dan kembali merebut game kedua sekaligus mengamankan tempat di semifinal.

"Bedanya dari persiapannya, dalam hal mental dan pikiran. Sebelumnya mungkin sudah siap juga, tapi di lapangan tidak berani menerapkan apa yang sudah kami pelajari. Sekarang lebih berani dan mau ngadu. Chang/Kim pasangan yang bagus, apalagi Chang lebih mengatur di depan net," jelas Apriyani ketika ditanya soal perbedaan penampilan mereka di pertemuan sebelumnya melawan Chang/Kim.

Greysia/Apriyani berharap penampilan mereka membaik, mengingat hasil yang mereka raih tahun lalu kurang menggembirakan. Ditambah lagi, Greysia mengalami cedera bahu kanan dan hal ini membawa pengaruh pada performanya.

"Kami mau fokus sama performance kami, ini yang diutarakan sama koh Didi (Eng Hian) dan mas Chafidz (Chafidz Yusuf), nggak usah peduli dengan hasil dulu, juara atau enggaknya, tapi perbaiki dulu performance kami yang sempat kurang percaya diri. Ini yang mau kami konsistenkan," ungkap Greysia usai pertandingan, mengutip di laman resmi PBSI.

"Saya merasa sekarang kami sudah lebih baik dari segi semuanya. Memang nggak bisa dipungkiri bahwa dari kemarin-kemarin saya ada cedera berkepanjangan yang mempengaruhi cara main saya dan pikiran juga. Begitu juga dengan Apri, ada PR yang mesti kami selesaikan dan harus konsisten sampai olimpiade nanti," ujar Greysia. (*)

Berita Berita Lainnya