Berita > Berita

Kali Ini Jojo Akui Keunggulan Ng Ka Long Angus

Jumat, 10 Januari 2020 19:15:30
849 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Rupanya rekor pertemuan 4-4, Jonatan Christie dengan pebulutangkis Hong Kong, Ng Ka Long Angus memang membuktikan peluang kemenangan kedua pemain berimbang. Dan kali ini, sepertinya Dewi Fortuna berada di pihak Ng.

Akhirnya tiket semifinal tunggal putra ajang Perodua Malaysia Masters 2020 menjadi milik Ng. Jonatan kali ini mengakui keunggulan Ng usai laga tiga game dengan skor 21-15, 12-21 dan 18-21, pada laga yang berlangsung petang ini (Jumat, 10/1) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Jojo, demikian sapaan akrab pemain yang kini berada di peringkat enam dunia ini, membuka game dengan permainan yang tak mengecewakan. Ia pun berhasil merebut kemenangan di game pertama.

Sayangnya di game kedua, permainan Jojo menurun. Ia bahkan tertinggal jauh hingga 6-15 dan terlalu sulit untuk mengejar. Melakoni babak penentuan, kedua pemain saling berkejaran angka. Di poin terakhir sempat terjadi perdebatan saat pukulan Jojo dinyatakan masuk oleh hakim garis, namun setelah Ng meminta challenge, pukulan tersebut ternyata out dan Ng pun meraih poin kemenangan sekaligus mengantongi tiket semifinal.

"Di game kedua saya mengendurkan serangan, padahal kesempatan karena 'kalah angin'. Tapi agak aneh juga, walau 'kalah angin' tapi masih terasa ada angin. Saya merasa sedikit menurunkan tempo, itu yang bikin dia bangkit," ungkap Jojo usai laga tadi di Axiata Arena.

"Di akhir game ketiga itu, saya nggak bisa cepat ambil keputusan untuk main apa. Saya sudah tahu harus unggul di bola depan, tapi berapa kali maunya dorong bola terus, padahal kalau penempatan bola biasa, ada kemungkinan pengembalian lawan out," jelas Jojo, mengutip di laman resmi PBSI.

Kekalahan ini membuat kekecewaan Jojo di ajang seri HSBC BWF World Tour Super 500. Jojo merasa kansnya ke laga empat besar cukup terbuka.

"Sebetulnya ada kans masuk semifinal. Tadi itu bisa dibilang saya kurang fokus untuk menentukan stroke-nya di poin-poin penting," tutur Jonatan mengevaluasi penampilannya. (*)

Berita Berita Lainnya