Berita > Berita

Praveen/Melati Siap Main Di Istora Yang Angker

Selasa, 14 Januari 2020 09:23:18
499 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Dua ganda campuran China, Zheng Si Wei/ Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/ Huang Dong Ping, kini menguasai papan atas sektor ganda campuran. Mereka, bertengger di peringkat satu dan dua duani, bagaikan "monster" yang menakutkan bagi pasangan ganda campuran dunia lainnya. Kedua pasangan ini terus bergantian merajai puncak turnamen level atas.

Walau begitu, bukan tidak ada celah untuk meruntuhkan ketangguhan mereka. Ini dibuktikan pasangan Indonesia, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti, yang berhasil membuktikan diri bahwa "Tembok China" ini bisa diruntuhkan. Praveen/Melati sukses naik ke podium juara tahun lalu pada ajang Denmark Open dengan menyingkirkan Zheng/Huang dan Wang/Huang. Kembali di French Open Praveen/Melati menekuk menyingkirkan Zheng/Huang.

Sayangnya, mengawali turnamen di tahun ini pada ajang Perodua Malaysia Masters 2020, torehan Praveen/Melati tak menggembirakan. Di ajang seri HSBC BWF World Tour Super 500 tersebut, Praveen/Melati yang menempati unggulan lima harus angkat koper di babak awal menghadapi pasangan tuan rumah Malaysia, Man Wei Chong/Tan Pearly Koong Le, yang bukan unggulan, bahkan memulai laga harus melewati babak kualifikas. Praveen/Melati kalah dua game langsung 18-21 dan 13-21.

"Kemarin memang kecewa banget, tapi jadi pelajaran buat di sini. Jadi pengalaman buat saya dan Mely. Tiap turnamen penampilan kami diminta untuk konsisten," ujar Praveen saat jumpa pers kemarin (Senin, 13/1) di Istora Senayan.

"Semua lebih ke proses, latihannya, komunikasinya sama Mely, banyaknya di situ saja. Latihannya lebih fokus dan lebih mantap. Tiongkok memang nggak gampang, tapi kami bisa sih," tutur Praveen.

Main di hadapan publik sendiri di Istora Senayan yang angker, Praveen/Melati sudah harus bertemu lawan tangguh di babak satu turnamen berhadiah total US$ 400,000, pasangan Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Walau peringkat Praveen/Melati lebih baik, berada di peringkat 5 dunia, namun dalam dua pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati belum pernah sekalipun menang dari pasangan Tabeling/Piek. Terakhir bertemu pada ajang TOTAL BWF World Championships 2019, mereka kalah dengan skor 13-21, 23-21 dan 8-21.

"Hasil undiannya kami ketemu pasangan Belanda, sudah dua kali ketemu dan kami kalah. Tapi kami sudah siapkan yang terbaik, kami sudah siap bermain di sini," pungkas Praveen. (*)

Berita Berita Lainnya