Berita > Berita

Ahsan: “Pergerakan kami sangat lambat”

Kamis, 12 Maret 2020 11:42:31
588 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



“Pergerakan kami sangat lambat. Terus banyak melakukan kesalahan, jadi mereka lebih percaya diri. Di game pertama permainan mereka keluar, sementara kami tertekan,” ujar Mohammad Ahsan usai mengalahkan pasangan Jepang, Akira Koga/ Taichi Saito, pada laga babak pertama All England Open 2020 di Birmingham, Inggris, (Rabu, 11/3).

Pasangan Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan, yang datang sebagai juara bertahan sudah harus bekerja keras untuk bisa lolos di babak satu turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000. Laga yang berlangsung di Arena Birmingham dilewati Hendra/Ahsan dalam waktu 53 menit untuk menaklukkan duet Kita/Saito dengan skor 12-21, 21-13 dan 25-23.

Pada game pertama mereka terus berada di bawah tekanan lawan dari awal permainan. Namun tak mau kalah begitu saja, Hendra/Ahsan kemudian membalasnya di game kedua. Mereka unggul 11-2 dan terus menanjak meninggalkan lawan 14-5, 17-7 hingga akhirnya menang 21-13.

“Game kedua kami mempercepat tempo duluan. Game ketiga juga ketinggalan dulu, banyak mati juga. Tapi kami coba terus,” kata Hendra kepada jurnalis PBSI

Memasuki game pamungkas, pertandingan berjalan lebih menegangkan. Hendra/Ahsan yang ketinggalan 0-7 kemudian coba menanjak memperkecil jarak angka, menjadi 14-15. Setelah poin 15-15, Hendra/Ahsan mulai membalikkan keadaan.

Mereka merebut match point dengan 20-17. Namun tak langsung menang, Hendra/Ahsan lagi-lagi tersusul menjadi 20-20. Setelah terlibat empat kali setting point, Hendra/Ahsan akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 25-23.

“Mereka main nothing to loose, balik nggak mati-mati lagi. Jadi kami yang salah. Bisa dibilang kami main dalam tekanan terus sampai game ketiga. Walaupun game kedua kami bisa menang, tetapi kami masih banyak melakukan kesalahan,” jelas Ahsan.



Pasangan Jepang lainnya, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi akan menjadi lawan berikutnya pasangan yang dijuluki The Daddies ini. Duet Hoki/Kobayashi melangkah ke babak dua dengan menaklukkan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu/Seo Seung Jae, dengan rubber game 24-22, 19-21 dan 21-19.

Menghadapi Hoki/Kobayashi di babak kedua akan menjadi pertemuan ketiga bagi kedua pasangan. Tercatat, dua laga sebelumnya semua dimenangkan The Daddies.

Selain Hendra/Ahsan, Indonesia akhirnya dua pasangan ganda putra ke babak kedua. Sebelummnya pasangan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto telah lebih dulu lolos. Kemudian Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon juga menyusul setalah menaklukkan ganda Kanada, Jason Anthony Ho Shue/ Nyl Yakuradengan skor 21-18, 20-22, 21-14.

Satu wakil ganda putra yang terhenti ialah Ade Yusuf/ Wahyu Nayaka Aryapankaryanira. Ade/Wahyu kalah dari ganda China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen dengan skor 13-21, 19-21 dan 8-21. (*)

Berita Berita Lainnya