Berita > Berita

Hadapi Tzu Ying, Persiapan Gregoria Banyak

Kamis, 12 Maret 2020 12:23:46
677 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Gregoria Mariska Tunjung yang menjadi satu-satunya andalan Indonesia pada ajang All England Open 2020 masih lolos ke babak dua (16 besar). Setelah di babak pertama menaklukkan wakil Singapura, Yeo Jia Min, hari ini akan bertemu Tai Tzu Ying dari Taiwan yang merupakan unggulan dua.

Pada laga babak pertama di Arena Birmingham, Birmingham, Inggris, hari Rabu (11/3), Gregoria menaklukkan Yeo dengan skor 21-12 dan 21-17, dalam waktu 29 menit.

“Hari ini sebenarnya saya sudah siap untuk main ramai. Karena walaupun menang, poin kami masih mepet-mepet. Jadi tadi lebih siap di start awalnya,” kata Gregoria, usai pertandingan kepada jurnalis Badmintonindonesia.org di Arena Birmingham.

Selanjutnya laga di babak dua bertemu Tzu Ying, akan menjadi kesempatan Gregoria untuk memperbaiki enam pertemuan sebelumnya. Enam kali bertemu Tzu Ying, tak sekalipun Gregoria mencatatkan kemenangan.

“Persiapannya pasti banyak. Apalagi di pertemuan terakhir saya bisa ramai. Hampir bisa mencuri satu game. Jadi besok dari awal harus siap semuanya. Dari segi start main semuanya harus siap. Karena dia di atas saya, pastinya akan susah untuk di lawan. Besok saya harus bisa main lebih nekat,” jelas Gregoria.

Sementara itu, tunggal putra yang mengirimkan empat wakilnya ke turnamen bulutangkis tertua di dunia ini hanya bisa meloloskan satu wakil ke babak dua lewat Shesar Hiren Rhustaviti. Tiga lainnya, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto, harus terhenti langkahnya.

Kemenangan Vito sedikit mujur, tanpa harus bertanding susah payah akhirnya meraih tiket babak dua. Usai memimpin 3-0 di game pertama melawan andalan India, Parupalli Kashyap, pertandingan tak bisa berlanjut akibat lawannya memilih mundur dari pertandingan setelah menuai cedera pinggang.

Kekalahan Jonatan dialaminya dari andalan Malaysia, Lee Zii Jia dengan skor 15-21 dan 13-21. Ginting harus mengakui keunggulan andalan Denmark, Rumus Gemke dalam laga dua game 14-21 dan 18-21. Dan Tommy dikalahkan andalan China, Shi Yu Qi dalam laga tiga game 17-21, 21-17 dan 7-21. (*)

Berita Berita Lainnya