Berita > Berita

Dua Ganda Campuran Ke Perempat Final

Jumat, 13 Maret 2020 04:45:50
562 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Praveen & Melati

    ©Badmintonindonesia.org

  • Hafiz & Gloria

    ©Badmintonindonesia.org

Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melaju ke babak perempat final All England Open 2020. Sayangnya, Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari harus berakhir langkahnya.

Tiket perempat final diamankan Praveen/Melati usai mengalahkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/ Lai Pei Jing dengan rubber game 21-19, 18-21 dan 21-10 dalam waktu 33 menit di Birmingham, Inggris, (Kamis, 12/3).

Kemenangan ini akhirnya menambah keunggulan head to head mereka, menjadi 2-0.

“Tadi sebenarnya dari awal kami kurang in, makanya di game kedua kecolongan. Tapi di game ketiga sudah nggak ada masalah. Makanya besok kami harus mengantisipasi, lebih banyak pemanasan lagi. Harus lebih in karena besok sudah perempat final. Apalagi kemungkinan besok ketemu Tiongkok. Harus fokus, nggak usah pikirin yang lain-lain dulu, semuanya ada kesempatan,” jelas Praveen, usai laga di Arena Birmingham, mengutip email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Birmingham.

Sesuai prediksi Praveen pada babak perempat final Praveen/Melati akan bertemu ganda China, Wang Yi Lyu/ Huang Dong Ping, yang merupakan unggulan dua. Langkah Wang/Huang ke babak delapan besar usai menaklukkan wakil Taiwan, Yang Po Hsuan/ Hu Ling Fang dengan skor 21-8 dan 21-15.

“Pasti kami akan lihat video kemarin pas di Denmark Open. Kelemahannya dimana, celahnya dimana. Harus lebih prepare, pemanasannya lebih banyak lagi. Komunikasi harus terjaga, fokus dan jangan sampai lengah,” ujar Melati.

Kemenangan lebih dulu diraih Hafiz/Gloria. Dalam 33 menit saja, mereka menang dua game langsung 21-15 dan 21-12. Hafiz/Gloria mengaku sudah mempelajari permainan lawannya tersebut, sehingga tak banyak kendala yang dirasakan di lapangan.

“Kami sudah mempelajari mereka, melihat videonya, kebiasaannya apa, jadi pas di lapangan tinggal menerapkannya saja. Cuma pas di game pertama awal, kami masih kebawa pelan. Poinnya di game pertama awal kan agak mepet, jadinya setelah interval kami cepatkan lagi. Terus di game kedua, kami tetap menggunakan pola yang sama,” ungkap Gloria.

Selanjutnya di perempat final, Hafiz/Gloria akan bertemu ganda Thailand, Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai. Pertandingan ini menjadi tantangan tersendiri buat pasangan Indonesia tersebut, sebab empat kali bertemu, Hafiz/Gloria belum pernah menang dari Puavaranukroh/ Taerattanachai.

“Kami belajar dari kekalahan-kekalahan sebelumnya. Apa yang harus diperbaiki ya diperbaiki pelan-pelan. Fokusnya dari awal, dari servis, terima servis. Yang penting bisa enak dulu mainnya, pasti strateginya bisa keluar sampai ngasih yang terbaik,” kata Hafiz.

Sayangnya, langkah Rinov/Mentari di turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah total US$ 1,100,000 ini terjegal pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Mereka kalah dengan rubber game 19-21, 21-12 dan 21-13. (*)

Berita Berita Lainnya