Berita > Berita

Ribka: “Kami kurang yakin duluan”

Jumat, 13 Maret 2020 05:09:27
865 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Badmintonindonesia.org

  • ©Badmintonindonesia.org

  • Current
Menjadi harapan di ganda putri, pasangan Siti Fadia Silva Ramadhanti/ Ribka Sugiarto harus mengakhiri perjalanan debutnya di All England Open 2020 pada babak kedua. Mereka kalah dari ganda Korea Selatan unggulan empat, Lee So Hee/ Shin Seung Chan dengan skor 8-21, 18-21, di Birmingham, Inggris, Kamis (12/3).

Pertemuan ini sebenarnya bukan yang pertama buat mereka. Pada Chinese Taipei Open 2019, Fadia/Ribka pernah mengalahkan Lee/Shin melalui rubber game. Sayang kesuksesan saat itu, tak bisa mereka ulangi.

“Tadi game pertama kami lebih banyak keserang terus. Pengen defend tapi kami kurang siap. Pas game kedua udah enak mainnya, sudah antisipasi main no lob, cuma pas akhir-akhir banyak mati sendiri, buru-buru,” ungkap Fadia, mengutip email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Birmingham.

“Kami kurang yakin duluan di game pertama. Mau serang atau defend masih ragu-ragu terus. Di game kedua tadi udah mulai mengejar dan ketemu mainnya. Tapi kaminya buru-buru lagi, keserang lagi,” imbuh Ribka.

Fadia/Ribka mengaku kurang puas dengan hasil yang diperolehnya. Namun mereka juga mengatakan mendapat banyak pelajaran dari turnamen yang berlangsung di Arena Birmingham ini.

“Kurang puas sebenarnya. Harusnya tadi bisa ramai, atau bisa rubber game. Pelajarannya di sini lebih ke lawan-lawannya, karena pasti sudah level atas. Kami banyak mencari pengalaman. Tapi pengennya sih bisa menang juga. Pas masuk lapangan auranya berbeda, jadi merinding aja. Karena waktu kecil nonton (All England) di TV, sekarang bisa main, nanti tahun depan semoga bisa juara,” kata Fadia.

“Saya nggak menyangka juga bisa ke sini. Dari pas di klub Djarum lihat senior main All England, suka berpikir kapan ya bisa main di sana juga. Terus sekarang dikasih kesempatan, hasilnya baru segini, disyukuri saja,” ujar Ribka.

Selain Fadia/Ribka, Indonesia memiliki satu wakil ganda putri lainnya pada ajang seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah total US$ 1,100,000 ini. Mereka adalah Greysia Polii/ Apriyani Rahayu. Sayangnya Greysia/Apriyani sudah kalah lebih dulu di babak pertama, dimanaereka dihentikan ganda Korea Selatan lainnya, Kim Hye Rin/ Chang Ye Na, dua game langsung 17-21 dan 15-21. (*)

Berita Berita Lainnya