Berita > Berita

Hafiz/Gloria Kembali Kalah Dari Pasangan Thailand

Sabtu, 14 Maret 2020 00:37:27
911 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Sayang sekali, langkah Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti menembus babak semifinal All England Open 2020, tak berhasil diikuti rekannya Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjaja. Mereka dihadang ganda Thailand, Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai pada laga perempat final, Jumat (13/3), di Birmingham, Inggris.

Bertanding di Arena Birmingham, mereka kalah dua game langsung 17-21 dan 11-21 dalam laga berdurasi 37 menit.

“Kami kurang tahan dengan pola kami. Bolanya kami kan sama banget dengan mereka, bedanya mereka cuma tekanannya lebih ada dan lebih safe dari kami. Sebenarnya mereka juga bisa kami matiin, tapi kami lebih banyak mati sendiri. Padahal mereka nggak banyak mematikan kami di lapangan,” kata Hafiz, mengutip email jurnalis Badmintonindonesia.org dari Birmingham.

Tiga pertemuan sebelumnya Hafiz/Gloria tak sekalipun menuai kemenangan dari ganda Negeri Gajah Putih ini. Terakhir bertemu pada ajang China Open 2019, Hafiz/Gloria kalah dengan skor 14-21 dan 19-21.

“Mungkin dari diri kami juga masih kurang berani atau gimana, walaupun sudah dikasih tahu sebelumnya, jadi kurang bisa keluar,” ujar Hafiz.

“Sebenarnya peluangnya ada yang penting kami melewati babak ini dulu. Tapi kami sudah maksimal di babak perempat final ini. Ada sedikit rasa kecewa, karena awalnya kami mau main seperti apa, tapi di lapangan kami belum maksimal mengeluarkan yang kami inginnya,” kata Gloria.

Harapan dari sektor ganda campuran kini tersisa pada pasangan Praveen/Melati untuk bisa membawa pulang gelar juara dari turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah total US$1,100,000, yang merupakan turnamen bulutangkis tertua di dunia. Di babak empat besar, mereka akan berebut satu tiket final melawan pasangan tuan rumah, Marcus Ellis/Lauren Smith.

Satu pertemuan pernah dilakoni kedua pasangan ini pada ajang Korea Open 2019, kala itu Praveen/Melati bisa menang lewat pertarungan dua game yang ketat 21-23 dan 22-24. (*)

Berita Berita Lainnya