Berita > Berita

Ahsan: “Kami banyak melakukan kesalahan”

Sabtu, 14 Maret 2020 14:41:08
884 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Dua kali menjegal ganda putra Jepang, pasangan ganda putra Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan akhirnya harus mengakui ketangguhan Negeri Sakura lainnya, Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe untuk merebut tiket semifinal All England Open 2020.

Hendra/Ahsan yang kerap dijuluki The Daddies ini, sekali ini harus mengakui ketangguhan duet Endo/Watanabe yang enam kali dikalahkan dari tujuh pertemuan mereka.

Pada babak perempat final yang berlangsung hari Jumat (13/3) di Birmingham, Inggris, atau Sabtu dinihari (14/3) di Jakarta, Daddies kalah dua game langsung dengan skor 19-21 dan 18-21 dalam 35 menit. Hasil ini pun memupuskan harapan untuk mempertahankan gelar pada All England Open 2020.

Unggulan dua turnamen ini mengaku tidak bisa mengeluarkan penampilan maksimalnya. Mereka banyak melakukan kesalahan dan kalah cepat di lapangan.

“Nggak mudah juga ya memang. Kami juga terlalu pelan juga, kurang mau adu di lapangan. Dengan pertemuan sebelumnya kurang lebih mainnya sama, cuma hari ini kami kurang tahan saja,” ungkap Hendra ditemui jurnalis PBSI di Arena Birmingham.

Terakhir mereka berhadapan di BWF World Tour Final 2019, Hendra/Ahsan merebut kemenangan Hendra/Ahsan, 24-22 dan 21-19, yang mengantarkan mereka ke tangga juara.

“Hari ini kami banyak melakukan kesalahan. Harusnya tadi bisa tetap menekan dan menjaga poin, tapi jadinya mereka bangkit lagi, berubah ketat lagi,” kata Ahsan.

Di game pertama Endo/Watanabe secara konsisten unggul sejak awal hingga akhir. Memasuki game kedua, Hendra/Ahsan berhasil unggul 11-6. Sayang setelah jeda interval, keduanya balik tersusul hingga harus merelakan kemenangannya untuk lawan.

Hasil ini sekaligus memastikan Indonesia saat ini berhasil mengirimkan dua wakil ke semifinal turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah total US$ 1,100,000, yaitu Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon. (*)

Berita Berita Lainnya