Berita > Berita

Wow, Minions Ke Final!

Sabtu, 14 Maret 2020 22:43:09
1573 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Badmintonindonesia.org

  • ©Badmintonindonesia.org

  • Current
Selangkah lagi pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon, meraih gelar ketiga dari ajang bulutangkis tertua di dunia. Duet yang dikenal The Minions ini menembus babak final All England Open 2020 usai menaklukkan ganda Taiwan, Lee Yang/ Wang Chi Lin, hari ini (Sabtu, 14/3) di Birmingham, Inggris.

Pada laga semifinal yang berlangsung di Arena Birmingham, Kevin/Marcus meraih kemenangan atas Lee/Wang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-13 dalam laga berdurasi 35 menit.

Sedari awal game pertama dimulai, pasangan unggulan satu ini mengaku langsung siap. Meski sempat mendapat perlawanan di awal game dua, Kevin/Marcus akhirnya berhasil bangkit dan memenangkan pertandingan dalam 35 menit.

“Pertandingan tadi kami langsung siap dari awal. Kami nggak mau lengah dan kami berhasil menekan lawan terus ya. Walaupun game kedua mereka sempat unggul terus, kami tetap optimis kalau kami bisa membalikkan keadaan,” kata Kevin, mengutip email jurnalis PBSI dari Birmingham.

“Di game kedua, beberapa kali saya mau ngenet, nggak sampe, nggak sampe, jadi dari situ mereka lebih berani. Tapi setelah interval kami lebih siap lagi,” ujar Kevin lagi.

Melaju ke babak final turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah total US$ 1,100,000, Kevin/Marcus akan bertemu pemenang semifinalis ganda putra lainnya, pasangan ganda putra Jepang, masih Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe dengan Vladimir Ivanov/ Ivan Sozonov dari Rusia yang merupakan juara All England 2016.

“Pasti lawan siapa saja harus siap. Kami siap melakukan yang terbaik dan enjoy permainannya saja,” kata Marcus.

“Pastinya kami ingin membayar kesalahan tahun kemarin, tapi kami nggak mau berlebihan juga. Kami sudah ke final, jadi mau melakukan yang terbaik aja,” tutur Kevin. (*)

Berita Berita Lainnya