Berita > Berita

Usai Tiga Kekalahan, Ahsan/Leo Rebut Kemenangan

Kamis, 25 Juni 2020 18:48:28
1018 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tiga kali kalah tidak membuat pasangan Mohammad Ahsan/ Leo Rolly Carnando kehilangan motivasi. Sore ini (Kamis, 25/6) di ajang Mola TV PBSI Home Tournament, duet Ahsan/Leo akhirnya sukses mengantongi kemenangan.

Bertanding di arena Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Ahsan/Leo melakoni laga keempat dengan menaklukkan pasangan kandidat juara di turnamen internal berhadiah total Rp 500 juta. Hasil tak terduga, Ahsan/Leo menang atas pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Moh. Reza Pahlevi Isfahani usai laga rubber game, dengan skor 16-21, 23-21 dan 21-12.

Ahsan/Leo harus kehilangan game pertama, namun berhasil mencuri kemenangan saat adu setting game kedua. Di poin-poin kritis, Ahsan/Leo terus menekan pertahanan Kevin/Reza dan membuat game penentuan harus dimainkan.

Di game ketiga, Ahsan/Leo balik memimpin perolehan skor cukup jauh atas Kevin/Reza hingga 11-5 dan akhirnya menutup game dengan kemenangan.

''Tentunya senang karena menang pertama kali, sebelumnya kan kami kalah terus. Di awal permainan, saya banyak mati di permainan depan, saya nggak bisa cari umpan bola buat bang Ahsan menyerang,'' ungkap Leo soal pertandingannya melawan Kevin/Reza.

Laga antara pasangan senior/jumior ini cukup meenarik. Ahsan yang lebih senior memberikan arahan kepada juniornya Leo agar bisa lebih rileks mainnya, dan menikmati permainan tanpa terbebani harus menang.

''Saya komunikasi sama Leo, kita harus ubah mindset kita, karena belum pernah menang dari awal, rasanya mau menang terus, mainnya jadi nggak ngatur. Kalau terlalu mau menang, permainan kita jadi berantakan,'' ungkap Ahsan usai pertandingan mengutip dari laman resmi PBSI.

''Jadi kita nggak usah terlalu mikirin mau menang, enjoy saja, coba cari poin. Alhamdulillah ini berhasil dan kami bisa mengurangi kesalahan sendiri,'' lanjut Ahsan. (*)

Berita Berita Lainnya