Berita > Berita

Main Tiga Game, Gideon/Fikri Kalahkan Hendra/Pramudya

Jumat, 26 Juni 2020 10:30:03
873 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • ©Badmintonindonesia.org

  • ©Badmintonindonesia.org

  • Current
Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/ Muhammad Shohibul Fikri sukses merebut kemenangan dari pasangan Hendra Setiawan/ Pramudya Kusumawardana Riyanto pada laga terakhir Mola TV PBSI Home Tournament yang berlangsung pagi ini (Jumat, 26/6) di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Duet Gideon/Fikri harus bermain tiga game untuk mengalahkan Hendra/Pramudya dengan skor 21-15, 13-21 dan 21-11.

Setelah berhasil menang di game pertama, rupanya di game kedua Gideon/Fikri harus merelakan kemenangan pada lawannya untuk main tiga game sebagai penentuan. Di game kedua ini Gideon/Fikri begitu kewalahan dengan permainan depan Hendra yang menyulitkan. Hendra mengatur tempo permainan dan membuat Gideon/Fikri terbawa irama permainan yang lebih lambat.

''Koh Hendra memang bagus bola-bola depannya, dia bisa hentikan laju bola, temponya jadi pelan, dia sangat berpengalaman. Hari ini kami lebih fokus dan badannya lebih fit saja,'' ungkap Gideon usai laga tadi mengutip Badmintonindonesia.org.

Sementara Fikri memetik banyak pelajaran dari pasangannya. Sebagai pemain yang lebih muda, Fikri menilai banyak hal teknis maupun non teknis yang mesti dilatih lagi.

''Saya harus tingkatkan fokus supaya nggak mati-mati sendiri, sama mindset-nya. Pelajaran yang saya ambil dari koh Sinyo (Gideon) adalah ketenangan dan kesabarannya,'' ungkap Fikri.

''Kalau segi fisik saya bisa mengimbangi, tapi kalau ketenangan memang masih kurang. Saya juga harus menambah power di tangan, banyak bola-bola saya yang mengambang, lanjutnya.

Gideon/Fikri tetap bersyukur atas hasil yang mereka raih di Mola TV PBSI Home Tournament. Kondisi fisik yang belum seratus persen kembali akibat lama absen di tengah pandemi Covid-19 juga menjadi salah satu kendala.

''Kalau fit seperti dulu sih pasti belum, karena latihannya kan belum full, masih jaga kondisi. Sekarang ini targetnya yang penting jangan sakit. Selain itu, kami baru berpasangan, masih banyak kekurangan yang perlu dilatih,'' jelas Gideon. (*)

Berita Berita Lainnya