Berita > Berita

Kalahkan Ahsan/Leo, Rian/Daniel Di Posisi Ketiga

Jumat, 26 Juni 2020 10:48:09
1193 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Setelah sempat terancam melihat hasil laga di hari pertama ajang Mola TV PBSI Home Tournament, akhirnya pasangan Muhammad Rian Ardianto/ Daniel Marthin berhasil menjadi juara III ganda putra.

Dua laga di hari pertama (Rabu, 24/6), Rian/Daniel menuai kekalahan, namun dua laga di hari kedua (Kamis, 25/6) berhasil memperbaiki posisi dengan merebut kemenangan. Dan pagi ini (Jumat, 26/6) pada laga akhir ajang internal PBSI berhadiah total Rp 500 juta, Rian/Daniel kembali meraih kemenangan dengan mengalahkan pasangan Mohammad Ahsan/ Leo Rolly Carnando.

Rian/Daniel yang sempat kesulitan di awal turnamen karena keduanya merupakan pemain belakang, berhasil menaklukkan Ahsan/Leo dua game langsung dengan skor 21-19 dan 21-12.

Sebagai sesama pemain belakang, di turnamen ini Rian/Daniel banyak mengasah pengalaman mereka untuk lebih aktif di depan net.

''Banyak pelajaran yang kami ambil, jadi pemain belakang atau depan itu ada plus-minusnya. Karena saya sudah biasa jadi pemain belakang, nggak begitu sering cari umpan, sekarang betul-betul berpikir cari cara untuk partner saya bisa menyerang,'' kata Rian mengutip email jurnalis Badmintonindonesia.org pagi ini.

''Di awal permainan, lawan banyak main no lob panjang dan mereka dapat banyak poin dari permainan ini. Jadi kami coba cari peluang dengan ubah main ke no lob pendek dulu,'' tambah Daniel.

Meskipun baru dipasangkan dan sama-sama berstatus smasher, namun duet Rian/Daniel di Mola TV PBSI Home Tournament ini tidaklah jelek. Keduanya membuktikan bahwa dua kekalahan di awal bisa dijadikan bahan introspeksi diri dan mereka pun bisa menjalankan instruksi pelatih.

''Daniel bermain cukup baik selama turnamen ini, yang perlu ditambahkan adalah sebagai pemain belakang, coba lebih inisiatif di permainan depan, jadi bisa cover di area depan juga. Saya juga masih terus belajar di bagian ini,'' sebut Rian. (*)

Berita Berita Lainnya