Berita > Berita

Lama Tak Bertanding, Hafiz/Gloria Sempat Canggung

Rabu, 01 Juli 2020 12:07:20
1191 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Walau lama tak bertanding, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil meraih kemenangan pertamanya pada laga penyisihan grup D Mola TV PBSI Home Tournament.

Mengawali laga perdananya pada turnamen berhadiah total Rp 500 juta di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, pagi ini (Rabu, 1/7), Hafiz/Gloria menaklukkan junior mereka Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil.

Membuka game, laga berlangsung sengit. Namun Hafiz/Gloria yang kini menempati peringkat delapan dunia ini akhirnya menang dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-10.

Usai bertanding Gloria menuturkan bahwa mereka sempat canggung di awal game karena lama absen tanding. Namun mereka terus berkomunikasi untuk meningkatkan performa mereka di lapangan.

''Kalau strategi, sebetulnya sama saja seperti biasa di pertandingan. Tapi karena sudah lama tidak bertanding, jadi tadi diingat-ingat lagi kebiasaan-kebiasaan kami di lapangan. Kami juga sudah komunikasi untuk lebih siap dan jagain lagi di depan dan belakangnya, pokoknya bagaimana caranya kembalikan momen lagi di saat pertandingan,'' jelas Gloria, mengutip email jurnalis Administrasi.org.

''Awalnya merasa aneh karena baru kembali bertanding, lawannya teman sendiri, nggak ada penonton, dan lawan didampingi pelatih kami juga. Tapi lama-lama kami mulai terbiasa,'' lanjut Gloria.

Sementara itu Hafiz menilai juniornya terlihat belum konsisten.

''Teges/Indah masih belum konsisten menerapkan pola main mereka, sebetulnya mereka punya pola yang bagus, tapi mereka belum bisa tahan di pola itu. Kami banyak manfaatkan celah ini tadi,'' ujar Hafiz.

Pada turnamen internal ini dinilai Hafiz/Gloria bahwa pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang merupakan unggulan satu akan menjadi lawan terberat yang bakal dihadapi.

''Praveen/Melati adalah lawan terberat kami. Kami sudah sering ketemu dan hasilnya menang-kalah. Sebetulnya yang menentukan itu kesiapan di lapangan,'' ujar Hafiz.

''Mereka lebih diunggulkan, penampilan mereka pun sedang bagus. Tapi kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di pertandingan, apa pun bisa terjadi,'' sebut Gloria. (*)

Berita Berita Lainnya