Berita > Berita

Gregoria Masih Terlalu Tangguh Bagi Bilqis

Rabu, 22 Juli 2020 11:07:42
449 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Tunggal putri nomor satu Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, masih terlalu tangguh bagi juniornya Bilqis Prasista, pada laga penyisihan grup M Mola TV PBSI Home Tournament pagi ini (Rabu, 22/7) di Pelatnas Cipayung, Jakarta.

Gregoria meraih dengan kemenangan straight game atas Bilqis dengan skor 21-7 dan 21-15. Dengan kemenangan ini, sementara Gregoria yang menjadi unggulan satu berada di posisi teratas grup M.

Usai pertandingan, Gregoria mengungkapkan bahwa dirinya sudah siap betul di pertandingan pertamanya kali ini. Setelah lama absen tanding akibat pandemi Covid-19, Gregoria akhirnya kembali ke arena pertandingan. Ia tentu butuh penyesuaian lagi untuk mengembalikan suasana bertanding.

''Saya sudah siap banget karena sudah lama nggak tanding. Yang dihadapi bukan cuma kendala mental tapi feeling mainnya juga, jadi saya lebih fokus per poin. Di game pertama lawan masih mencari-cari pola main yang pas dan banyak melakukan kesalahan sendiri,'' ujar Gregoria mengutip email Badmintonindonesia.org pagi ini.

''Saya sempat tegang dengan suasana di lapangan, padahal latihan kan di sini juga. Tapi terasa sekali tegangnya, suasananya beda,'' tuturnya.

Satu kemenangan mudah di turnamen internal berhadiah total Rp 500 juta ini, tak membuat Gregoria berpuas diri. Diungkapkan Gregoria bahwa masih banyak hal yang perlu ia perbaiki untuk pertandingan-pertandingan selanjutnya. Diantaranya ia masih belum bisa mematikan bola-bola yang sebetulnya mudah untuk dimatikan. Gregoria masih belum bisa maksimal memanfaatkan kesempatan yang ada di depan mata.

''Saya masih banyak buang-buang bola, kalau ada kesempatan matiin bisa lebih ganas lagi,'' ucapnya.

Sebagai unggulan satu tentunya Gregoria akan menjadi terget teman-temannya pada ajang ini untuk bisa dikalahkan. Dan Gregoria siap menghadapi persaingan yang ketat dari para unggulan dan juga pemain muda.

''Semua pemain tunggal putri unggulan pertama sampai keempat punya peluang yang imbang. Pemain junior juga kelihatan kualitasnya lumayan bagus,'' ujar Gregoria. (*)

Berita Berita Lainnya