Berita > Berita

Kejutan, Ester Kalahkan Asti

Rabu, 22 Juli 2020 11:43:55
480 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Kejutan pun terjadi pada babak penyisihan grup N tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament pagi ini (Rabu, 22/7) di Pelatnas Cipayung, Jakarta. Ester Nurumi Tri Wardoyo yang bukan unggulan berhasil mengalahkan Asti Dwi Widyaningrum yang menempati unggulan enam.

Dalam laga berdurasi 31 menit, Ester menang dua game langsung dengan skor 21-10 dan 21-10.

Tak hanya kalah peringkat, Ester juga kalah pengalaman dibanding Asti yang lebih banyak jam terbangnya. Namun hari ini Ester bisa bermain taktis dan membuat pergerakan Asti sangat terbatas.

''Saya memang sengaja membuat lawan berlari-lari mengejar bola, karena saya merasa lawan hari ini tidak tampil seratus persen. Jadi saya mencoba memanfaatkan ini, awalnya nggak menyangka bisa menang straight game, kalau pun menang, saya pikir akan rubber game,'' ujar Ester, mengutip email Badmintonindonesia.org pagi ini.

Satu hal menarik, walau kalah pengalaman, sebagai peman muda Ester berani menerapkan pola bermain menyerang. Ester mengandalkan smash keras, dan ia juga sering mengubah pola permainan secara tiba-tiba dan menyulitkan lawan-lawannya.

''Saya berharap bisa lolos ke babak perempat final dulu, lawan saya di sini tidak mudah, banyak pemain-pemain yang lebih senior,'' ujar adik dari pemain tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo ini.

Dengan hasil ini, Ester sementara ada di puncak klasemen grup N. Sementara Choirunnisa yang merupakan unggulan keempat, ada di posisi kedua dengan satu kemenangan atas Yasnita Enggira Setiawan dengan skor 21-14 dan 21-17.

Hasil lainnya di grup M, Putri Kusuma Wardani yang menempati unggulan lima menaklukkan Siti Sarah Azzahra dengan skor 21-8 dan 21-17. (*)

Berita Berita Lainnya