Berita > Berita

Saifi Temani Ruselli Ke Perempat Final

Kamis, 23 Juli 2020 14:43:23
1730 klik
Oleh : admin_2
Kirim ke teman   Versi Cetak



Saifi Rizka Nur Hidayah yang berada di grup O tunggal putri Mola TV PBSI Home Tournament berhasil lolos ke perempat final usai mengalahkan Tasya Farahnailah pada babak penyisihan grup hari ini (Kamis, 23/7) di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Kemenangan Tasya diraih atas Saifi lewat laga dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-18. Dan kemenangan ini sekaligus menempatkan Tasya di posisi runner up grup. Sedangkan juara grup Ruselli Hartawan bertengger. Hanya dua peringkat teratas di tiap grup yang berhak atas tiket perempat final.

Saifi harus berjuang keras di game pertama saat melawan Tasya. Namun di game kedua ia unggul jauh dari Tasya dan menang dengan skor cukup telak. Hal ini dikatakan Saifi karena ia terjebak di pola permainan Tasya yang banyak bermain reli di game pertama.

''Saya terbawa pola main lawan yang temponya lebih lambat dan banyak reli. Sedangkan saya tipe pemain menyerang, saya agak kesulitan di game pertama. Makanya di game kedua sebisa mungkin saya mempercepat permainan dari awal, saya nggak mau kebawa main lawan lagi,'' kata Saifi, mengutip di laman resmi PBSI Badmintonindonesia.org.

''Kami sudah sering latihan bersama, jadi saya sudah hafal permainan Tasya. Di game kedua saya banyak menyerang duluan, saya memang mengubah pola dari game pertama,'' lanjut Saifi.

Sementara Ruselli menempati posisi juara grup O setelah menyelesaikan dua laga babak penyisihan kemarin dengan dua kemenangan. Hari ini di laga penyisihan ketiga, Ruselli dikalahkan Stephanie Widjaja dengan skor 19-21 dan 16-21.

''Untuk babak perempat final, saya mau coba lebih fokus dan keluar dulu mainnya. Kalah-menang itu akan mengikuti kalau kita bisa main bagus dulu,'' ujar Saifi.

Sementara itu, Nandini Putri Arumni terpaksa mundur saat berhadapan dengan Komang Ayu Cahya Dewi pagi ini. Nandini mundur dengan kedudukan 21-23 dan 6-11, karena ia mengalami cedera pada betis kanannya. (*)

Berita Berita Lainnya