Berita > Artikel > Sportainment

Astaga! Memang Hastomo Arbi Pernah Bikin Album Lagu? 😯

Jumat, 18 Desember 2020 14:47:47
5928 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



"Astaga, memang Hastomo Arbi pernah bikin album lagu," respon seorang teman di salah satu grup Whatsapp yang aku ikuti.

Tadi pagi aku iseng aja bikin kuis tebakan lagu. Biasanya aku suka share lagu-lagu yang kemungkinan jarang di dengar lagi sebagai selingan. Tapi kali ini aku share sambil main tebakan.

Kuis pun aku share di beberapa grup WA. "Pengen berbagi hadiah di akhir tahun buat teman-teman di grup. Sayangnya, koleksi kaos shuttlecock Badblong tersisa hanya 1 potong, dan size S laginya. Tapi kaos awesome ini pas buat junior di rumah. Syaratnya gampang, cuma tebak siapa penyanyi lagu ini aja. Ditunggu ya, siapa yang jawab tepat paling awal. Tq" πŸΈπŸŽΌπŸ˜πŸ™πŸ»πŸ‘πŸ»

Satu lagu lama dalam format mp3 aku share di bawah postingan kuis untuk ditebak.

Tak lama masuk respon dari mas Endri, sahabat bulutangkis di Bogor. "Tadinya pengen ngejawab tapi ukurannya S, jadi ilang jawabannya." 🀭🀭🀭😁

"Bisikin ke aku aja pak. Aku pake S cukup kaliiii #ngarep," di grup yang sama Putri menimpali. 🀭😁

Ternyata tebakan tak mudah didapat siapa penyanyi lagu yang aku share. Smart hape yang ada di genggaman rupanya tak membantu.

"Aduuuh, kok gak familiar lagunya, jadi gak bisa nebaklah," Farida teman di grup esema menyerah nebaknya. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

"Namanya juga tebakan Farida, sengaja dikasih yang rumit," Cut Zahara memberi semangat Farida. πŸ˜„

Akhirnya aku share link video di Youtube seperti di bawah ini untuk membantu teman-teman menjawab siapa penyanyi yang aku share sebagai kuis.



"Yaah sudah dijawab. Gak jadi dapat dong," ujar Lies teman di grup kuliah merespon postinganku.

"Haa... ha... hadiahnya untuk diri sendiri," chat kak Yayuk. πŸ˜ƒ

"Padahal aku sdh pengen banget lho sist Ayu," Lies menimpali chat Yayuk.

"Qi...qi...iya ... aku juga. Aku pikir tadi Liem Swie King," Yayuk merespon Lies.

Tak mau kalah, Andi pun merespon obrolan Lies dan Yayuk.

"Awak pengen juga dan sudah tau juga jawabnya, tapi dah dibocorin, jadi nggak dapat, dooong," chat Andi.

"Akh... mosok... akh .... iyo...," sindir Yayuk ke chat Andi. 🀭

Sementara di grup teman esema, Farida yang penggemar bulutangkis terperangah setelah tahu siapa penyanyi lagu tadi.

"Lho itu suara Hastomo Arbi tho, harusnya ada klunya," respon Farida sedikit protes. πŸ˜‚

"Rupanya gak jauh-jauh dari dunia bulutangkis juga penyanyinya. Harusnya aku sadar kalau Ferry gak bisa jauh dari dunia bulutangkis," tambah Farida. πŸ˜ƒ

Teman-teman memang tak terfikir kalau lagu yang aku share dinyanyikan Hastomo Arbi, pahlawan bulutangkis. Padahal di kuis aku sudah menyertakan emoticon 🏸 🎼 sebagai "clue"-nya.

Hastomo Arbi salah satu tim bulutangkis Indonesia yang memperkuat tim Merah Putih pada ajang Piala Thomas 1984. Indonesia akhirnya kbal merebut Piala Thomas usai mengalahkan China, sang juara bertahan di partai final yang berlangsung di Stadion Negara Kuala Lumpur, 18 Mei 1984. Indonesia menggasak China dengan skor ketat 3-2.

Saat itu, di partai pertama Liem Swie King sebagai tunggal pertama kalah menghadapi Luan Jin dengan skor 15-7, 11-15 dan 10-15.

Indonesia tertinggal 0-1 dari China. Padahal King diharapkan bisa mencuri satu poin, dan dua poin lagi diharapkan dari nomor ganda untuk bisa mengalahkan China.

Turun di partai kedua, Hastomo diharapkan mampu merebut satu poin bagi Indonesia. Lawan yang dihadapi tunggal andalan China lainnya, Han Jian. Rekor yang ada Hastomo tak pernah merebut kemenangan atas Han Jian bila keduanya bertemu. Kekalahan King memang seperti menutup peluang Indonesia untuk bisa mengalahkan China, pasalnya di partai ketiga Icuk Sugiarto yang akan menghadapi Yang Yang. Catatan yang ada, Icuk selalu takluk bila menghadapi Yang Yang.

Menghadapi Han Jian, Hastomo harus kehilangan game pertama 14-17. Namun laga begitu ketat terjadi "deuce" yang membuat Han Jian begitu terkuras tenaganya. Dan benar saja, tak seperti di game pertama Hastomo meraih kemenangan mudah atas Han Jian dengan skor 15-6. Dan game ketiga Hastomo menekuk Han Jian dengan mudah 15-8. Skor 1-1, dan jalan pun terbuka bagi tim Merah Putih.

Dan di partai ketiga, seperti sudah diperkirakan, Icuk harus mengakui ketangguhan Yang Yang dengan skor 9-15 dan 10-15.

Tertinggal 1-2 dari China, Indonesia berhasil merebut dua poin kemenangan dari sektor ganda. Pasangan Christian Hadinata/ Hadibowo menaklukkan He Sangquan/ Jiang Guoliang 18-14 dan 15-10. Dan kemenangan Kartono/ King atas Sun Zhian/ Tian Bingyi dengan skor 18-14 dan 15-12, memastikan Indonesia merebut Piala Thomas.

Kembali ke Tanah Air, tim Thomas Cup disambut meriah. Hastomo Arbi pun dielu-elukan sebagai bintang penyelamat kemenangan Indonesia. Kepopuleran Hastomo Arbi membuat produser rekaman Arco Recorda tertarik untuk masuk dapur rekaman. Ada 10 lagu dilantunkan Hastomo, dan lagu "Sentuhan Cinta" karya Pance Pondaag menjadi andalan. (fk)

Berita Sportainment Lainnya