Berita > Berita

Ajiiib! Leo/Daniel Tembus Semifinal

Jumat, 15 Januari 2021 17:06:58
1211 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak

  • Current
Setelah sukses membuat kejutan di laga babak dua. Leo Rolly Carnando/ Daniel Marthin kembali membuat kejutan dengan menyabet tiket semifinal pada ajang Yonex Thailand Open 2021.

Leo/Daniel pasangan ganda putra pelapis ini mengukir sejarah. Kemarin (Kamis, 14/01) menumbangkan senior mereka, duet FajRi (Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto) yang merupakan unggulan lima. Hari ini (Jumat, 15/01) di Impact Arena, Bangkok, pasangan Inggris, Marcus Ellis/ Chris Langridge harus gigit jari. Langkah mereka harus terhenti dihadang pasangan peringkat 70 dunia.

Kehilangan game pertama, tak membuat surut motivasi Leo/Daniel. Lihat jalannya pertandingan saat di game kedua. Pola yang diterapkan Leo/Daniel mirip dengan Praveen/Melati yaitu bola-bola pendek rendah.

Pola permainan Leo/Daniel ini membuat pasangan ganda putra Inggris peringkat 22 dunia ini jadi serba kagok. Gerak mereka kerap terjebak terus di langkah maju mundur sehingga membuat error yang bertubi-tubi. Leo/Daniel melejit meninggalkan lawannya hingga 18-9.

Ini kelemahan pasangan muda, tiba-tiba kendor dan membuang poin karena kesalahan yang seharusnya tidak terjadi. Tetapi memang anak muda, gedorannya luar biasa. Habis menggedor tiba-tiba bermain tempo lambat sehingga game kedua direbut Leo/Daniel.

Di game penentuan, pasangan Inggris menggebrak langsung 3-0. Leo/Daniel terlihat terbawa permainan bola-bola lob sehingga dismes keras terus oleh pasangan Inggris. Leo/Daniel tertinggal 3-9 dari pasangan Ellis/Langridge.

Tanpa terduga, Leo/Daniel tiba-tiba memainkan tempo lambat kembali seperti di game kedua dengan bola-bola rendah di bagian depan. Pasangan Inggris bagai tersihir dan bingung. Tak pakai lama langsung disamakan 9-9 bahkan 10-9. Sayangnya, Leo/Daniel tiba-tiba blank lagi maka 10-11 untuk pasangan Inggris di interval game ketiga.

Usai jeda, Leo/Daniel langsung bermain cepat dan setiap bola naik dismes terus. Dan berhasil mengejar ketertinggalan bahkan melejit 18-14. Pemain Inggris mencoba mengulur waktu. Dan satu drama pun terjadi.

Leo terlihat sepertinya menahan rasa dongkolnya saat melihat lawan tak mau diam di kala Leo mau memberikan serve. Wasit memanggil kedua pasangan dan diberi teguran. Aneh juga, pasangan Inggris yang sengaja mengulur waktu tapi kedua pasangan diberi teguran.

Lalu serve juga, pendek servenya. Terlihat Leo menenangkan diri. Daniel pun juga menahan diri. Tegang coy, 18-15 untuk Leo/Daniel.

Serius banget, Leo/Daniel langsung menekan dan berhasil. 1 poin dengan permaianan cepat, dan 1 poin lagi temponya jadi lambat. Lagi-lagi terlihat pasangan Inggris mengulur waktu. Tapi Leo/Daniel malah makin semangat. Leo/Daniel unggul 20-15.

Dan servenya Daniel tidak dapat dikembalikan, dan semifinal kedua bagi Indonesia. Leo/Daniel mengamankan tiket semifinal turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah total USD 1,000,000. Merekan menang dengan skor 12-21, 21-14 dan 21-15.

Seru banget dah. (jae)

Berita Berita Lainnya