Berita > Berita

Vito, Gregoria, dan Ginting Melaju

Selasa, 19 Januari 2021 16:06:02
1109 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Memulai laga babak pertama turnamen bulutangkis Toyota Thailand Terbuka 2021, hari ini (Selasa, 19/01) di Impact Arena, Bangkok, tiga wakil Indonesia yang bertanding lebih awal berhasil merebut kemenangan.

Mereka adala Shesar Hiren Rhustavito, Gregoria Mariska Tunjung, dan Anthony Sinisuka Ginting, yang berhasil merebut tiket babak dua.

Kemenangan Vito dan Gregoria diraih atas andalan tuan rumah, sedangkan Ginting menang atas andalan India.

Bagi Ginting, ini adalah peluang untuk memperbaiki rapor pertandingan sebelumnya yang tersingkir di babak semifinal Yonex Thailand Terbuka oleh andalan Denmark, Viktor Axelsen dengan rubber game, 19-21, 21-13 dan 13-21.

Babak pertama turnamen kedua seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah 1 juta dolar AS ini berhasil dimenangkan Ginting atas Sourabh Verma. Ginting melakoni laga selama 36 menit dengan skor kemenangan 21-16 dan 21-11.

"Puji Tuhan saya berhasil menyelesaikan pertandingan tanpa cedera apapun. Dari awal dan sepanjang pertandingan saya mampu mengontrol pertandingan. Sekarang saya akan menyiapkan diri untuk babak selanjutnya yang pasti lawannya semakin berat. Saya harus fokus dan melupakan hasil minggu lalu," ungkap Ginting, mengutip wawancara tim media Humas PBSI di Bangkok.

Sementara itu, Vito juga meraih kemenangan atas Khosit Phetpradab dengan skor 21-13 dan 21-13. Menurut Vito, lawan kali ini kurang maksimal, sehingga dia bisa lebih fokus menguasai pertandingan.

"Ya pastinya selalu bersyukur. Hari ini saya bermain lebih fokus ke menyerang dan tempo permainan yang lebih cepat dari lawan. Mungkin hari ini lawan bermain kurang maksimal dan ini kesempatan saya untuk bisa mengeluarkan permainan saya, kuncinya lebih fokus dan disiplin di lapangan," kata Vito.

"Buat Kamis nanti, kemungkinan bisa lawan Denmark, tapi ya tidak tahu juga namanya di lapangan apa saja bisa terjadi. Buat saya sendiri mau lawan siapa saja tidak masalah, harus berani saja di lapangan. Untuk WTF saya tidak terlalu mikirin, saya mau bermain maksimal di pertandingan ini dan fokus satu-satu karena rejeki itu sudah ada yang mengatur," tambahnya.

Pada sektor tunggal putri, Gregoria hanya membutuhkan waktu singkat 20 menit, untuk mengalahkan Sirada Roongpiboonsopit dari Thailand dengan skor, 21-9 dan 21-8. Atlet berusia 21 tahun ini merasa permainannya lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Saya pikir saya bermain bagus hari ini, lebih baik daripada minggu lalu. Saya mengalami cedera punggung tahun lalu, tapi sekarang baik-baik saja. Saya senang dengan kemenangan hari ini," sebut Gregoria.

Pada babak kedua, Gregoria akan menghadapi unggulan pertama asal Chinese Taipei, Tai Tzu Ying. Pada pertemuan ketujuh kali ini, Ia berharap bisa mendapat hasil yang bagus setelah enam kali kalah secara beruntun.

"Saat lawan Tai Tzu Ying, inginnya sih dapat hasil yang bagus juga. Saya akan berusaha dulu saja yang maksimal dan semoga permainan yang saya mau, bisa keluar besok," kata Gregoria kepada tim Humas dan Media PP PBSI. (*)

Berita Berita Lainnya