Berita > Berita

Sayang, Langkah Greysia/Apriyani Harus Terhenti

Sabtu, 30 Januari 2021 00:51:53
5095 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Dua poin kemenangan yang dikantongi pasangan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu pada pertandingan sebelumnya pada laga penyisihan ganda putri grup A HSBC BWF World Tour Finals 2020 ternyata tidak bisa menyelamatkan langkah mereka ke babak semifinal setelah satu kekalahan di pertandingan ketiga hari ini (Jumat, 29/01) di Bangkok, Thailand.

Pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena tadi, Greysia/Apriyani sebetulnya cukup hanya merebut satu game saja. Namun, justru mereka yang kalah dari lawannya pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/ Lee Meng Yean dua game langsung 13-21 dan 17-21.

Dua poin kemenangan pada laga yang mereka lewati sebelumnya tak berhasil menyelamatkan poin mereka. Pada laga hari pertama mereka mengalahkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, 21-17, 22-24 dan 21-15. Lalu di hari kedua, mereka menaklukkan pasangan Malaysia, Vivian Hoo/ Yap Cheng Wen dua game langsung, 21-17 dan 21-7.



Dengan modal dua kemenangan ini, sesungguhnya peluang Greysia/Apriyani untuk maju ke semifinal sangat terbuka. Syaratnya, meskipun kalah, jika Greysia/Apriyani bisa mencuri satu game, mereka akan lolos ke semifinal. Sayangnya, mereka justru kalah dua game langsung.

Secara perhitungan, Greysia/Apriyani akhirnya gagal melangkah ke semifinal. Pasalnya, sesuai regulasi, apabila ada dua pasangan yang memiliki jumlah match dan games yang sama, maka ditentukan bagaimana head to head kedua pasangan tersebut. Baik Greysia/Apriyani dan Mei Kwan/Meng Yean, matchnya sama, yaitu 2-1, dan gamesnya pun sama, yaitu 4-3.

Meskipun secara poin, Greysia/Apriyani memiliki jumlah total poin (136-122) lebih unggul dari wakil Malaysia yang 126-124. Namun, dari head to head di pertandingan terakhir mereka kalah melawan Mei Kwan/Meng Yean. Akhirnya, sesuai aturan, yang lolos ke semifinal adalah wakil dari Negeri Jiran tersebut. (*)

Berita Berita Lainnya