Berita > Berita

Greysia/Apriyani Tersisih, Ini Komentar Pelatih

Sabtu, 30 Januari 2021 00:55:50
5399 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Langkah duet ganda putri Indonesia, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu akhirnya gagal merebut tiket semifinal HSBC BWF World Tour Finals 2020 setelah perhitungan poin dan head to head mereka kalah dari pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/ Lee Meng Yean.

Secara perhitungan poin mereka memiliki poin yang sama dengan Mei Kian/ Meng Yeah. Di pertandingan ketiga, Greysia/Apriyani menuai kekalahan dari duet Mei Kian/ Meng Yeah dengan skor 13-21 dan 17-21.

Namun Greysia/Apriyani kalah dari ganda Malaysia ini dinilai dari head to head kedua pasangan ini.



Sayang memang melihat perjuangan Greysia/Apriyani yang tak berhasil menembus babak semifinal turnamen berhadiah total USD 1,000,000.

Ternyata pelatih ganda putri Eng Hian mempunyai catatan khusus atas capaian Greysia/Apriyani di Bangkok ini.

Menurut Eng Hian, anak didiknya ini terlalu percaya diri sebelum turun ke lapangan melawan Mei Kwan/Meng Yean. Hal ini justru menjadi bumerang bagi mereka sendiri.

"Greysia/Apriyani hari ini tidak siap mental untuk bertanding, ada perasaan terlalu confidence di awal pertandingan. Ini yang malah menjadikan bumerang untuk mereka sendiri, pada saat mereka tidak dapat mengatasi situasi di lapangan," jelas Eng Hian mengevaluasi, mengutip obrolan dengan tim Media dan Humas PBSI di Bangkok.

"Tidak ada penurunan. Masalahnya hanya tidak menunjukkan mentalitas sebagai pemain juara. Seharusnya pemain selevel mereka sudah lebih berpikir positif," bantah Eng Hian ketika ditanya soal penurunan kondisi fisik atau mental Greysia/Apriyani. (*)

Berita Berita Lainnya