Berita > Berita

Enam Wakil Di Perempat Final Denmark Open 2021

Jumat, 22 Oktober 2021 10:55:03
227 klik
Oleh : admin
Kirim ke teman   Versi Cetak



Memasuki babak perempat final Denmark Open 2021 hari ini (Jumat, 22/10), skuat Merah Putih berhasil meloloskan enam wakilnya dari empat nomor. Dan hanya sektor tunggal putri yang tak berhasil menyelamatkan tiket partai delapan besar.

Di nomor tunggal putra, menyisakan Jonatan Christie dan Tommy Sugiarto. Sebelumnya, Anthony Ginting memilih mundur karena kondisinya yang kurang fit. 

Mundurnya Ginting ini tak lepas dari jadwal padat yang dijalaninya. Sejak awal Oktober 2021, Ginting tampil di Piala Sudirman dan Thomas Cup.

Jojo yang menempati unggulan enam menaklukkan andalan Jepang, Kanta Tsuneyama dengan skor 21-11 dan 21-9. Dan Tommy menaklukkan wakil Prancis, Thomas Rouxel usai laga rubber game 21-18, 16-21 dan 21-19.

Sementara tunggal putra andalan Indonesia lainnya, Shesar Hiren Rhustavito gagal mengikuti jejak Jojo dan Tommy Sugiarto setelah disingkirkan wakil Hongkong, Lee Cheuk Yiu di babak pertama dengan skor 20-22 dan 15-21.

Di nomor ganda putra menyisakan Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri/ Bagas Maulana pada turnamen seri HSBC BWF World Tour Super 1000 berhadiah total USD 800,000.

Dua ganda putra Indonesia unggulan yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi dan Mohammad Ahsan/ Hendra Setiawan gagal melaju ke babak perempatfinal.

Menariknya, Kevin/Marcus disingkirkan kompatriotnya Fikri/Bagas di babak 16 besar dalam pertarungan tiga game yang ketat dengan skor 21-17, 17-21 dan 21-23 dalam waktu 48 menit.

"Bisa mengalahkan Marcus/Kevin rasanya senang dan tidak menyangka. Di latihan pun kami belum pernah menang," ujar Bagas mengutip rilis Humas PBSI.

"Hari ini kami main nothing to lose, lepas aja. Yakin dan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri," Fikri menambahkan.

Langkah duet FajRi menapak babak perempat final dengan menyingkirkan ganda India, M.R. Arjun/ Dhruv Kapila dengan rubber game 21-15, 17-21 dan 21-12.

"Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan. Di sini sangat terasa perbedaan bolanya. Kalau di Sudirman dan Thomas Uber bolanya cenderung berat, di sini sangat cepat dan melintir. Jadi memang harus cepat menyesuaikannya. Game pertama kami coba utk main sabar, tidak buru-buru, kontrol. Di game kedua kami kalah start, jadi mereka bisa berkembang. Di game ketiga kami ambil lagi irama permainan untuk langsung menekan," ujar Fajar.

Moment meraih juara di ajang Piala Thomas pekan lalu menyisakan motivasi yang lebih bagi duet FajRi.

"Senang dan bangga jadi bagian tim Thomas Indonesia dan mencetak sejarah dengan meraih juara. Kami ingin mempertahankan momentum itu di ajang ini dan juga ke depannya," ujar Rian.

Sedangkan langkah Daddies dihentikan ganda Denmark, Mark Lamsfuss/ Mark Seidel usai laga dua game 17-21 dan 13-21 dalam waktu 29 menit.

Sektor ganda campuran, satu tiket berhasil diamankan lewat pasangan Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianto. Langkah mereka cukup mudah dengan menaklukkan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/ Lai Shevon Jemie dengan skor 21-14 dan 21-12.

Satu harapan ganda campuran Indonesia lainnya yang tersingkir di babak dua, Rinov Rivaldy/ Pitha Haningtyas Mentari. Mereka disingkirkan ganda campuran Jepang unggulan empat, Yuta Watanabe/ Arisa Higashino dengan skor 21-13 dan 22-20.

Dari ganda putri satu tiket dikantongi pasangan Greysia Polii/ Apriyani Rahayu. Peraih medali Emas Olimpiade 2020 itu mengalahkan Maiken Fruergaard/ Sara Thygesen dari Norwegia dengan 21-13 dan 21-16.

Pasangan Nita Violina Marwah/ Putri Syaikah tak berhasil mengikuti langkah seniornya menapak babak delapan besar. Mereka masih harus mengakui ketangguhan ganda Korea Selatan, Lee So Hee/ Shin Seung Chan yang merupakan unggulan dua. Walau kalah, Nita/Putri berhasil merepotkan ganda Negeri Ginseng ini lewat pertarungan rubber game 21-15, 18-21 dan 15-21. (*)

Berikut 6 Wakil Indonesia yang tersisa di Perempat Final Denmark Open 2021 :
Ganda Putra:
• Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, • Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Ganda Putri:
• Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Tunggal Putra:
• Jonatan Christie,
• Tommy Sugiarto
Ganda Campuran:
• Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Berita Berita Lainnya